Klasemen Akhir Grup BWF World Tour Finals 2023: Ginting Tersingkir, Jojo Melaju dan Fajar/Rian Juara Grup

Klasemen Akhir Grup BWF World Tour Finals 2023: Ginting Tersingkir, Jojo Melaju dan Fajar/Rian Juara Grup

Dua wakil Indonesia melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedangkan Anthony Ginting harus tersingkir.-Foto: Istimewa-

CHINA, PALPOS.ID - Berikut perolehan klasemen akhir penyisihan grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023.

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil di babak semifinal, yakni Jonatan Christie (tunggal putra) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan tempatnya di semifinal BWF World Tour Finals 2023, meskipun mengalami kekalahan dalam laga terakhir melawan Li Shi Feng dari China. 

Jonatan kalah dua gim langsung dengan skor akhir 13-21, 18-21 atas Li Shi Feng yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Jumat (15/12/2023). 

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Libas Antonsen, Dua Tunggal Putra Indonesia Kompak Puncaki Klasemen

Jonatan menyatakan bahwa salah satu faktor kekalahan yang dialaminya hari ini adalah kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan dan kecepatan shuttlecock.

"Iya, saya bersyukur bisa mencapai semifinal, tetapi saya merasa cukup tidak puas dengan penampilan saya hari ini. Kondisi lapangan 1 dan lapangan 2 sangat berbeda," ungkap Jonatan.

"Ini pertama kalinya saya bermain di lapangan 1, dan saya kesulitan beradaptasi dengan kecepatan shuttlecock yang jauh lebih lambat dibandingkan dengan lapangan 2. Selain itu, Li Shi Feng memiliki pukulan yang cukup kuat, sehingga beberapa kali saya kesulitan mengatasi bola yang dia kembalikan," pungkasnya.

BACA JUGA:Tim Futsal SMAN 2 OKU Jadi Juara Pertama

Akan tetapi nasib sial menimpa tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang tersingkir secara tragis di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023. 

Meskipun menguasai dua pertandingan pertama penyisihan Grup A, kekalahan dari Viktor Axelsen dari Denmark dengan skor 21-16, 7-21, 13-21, mengakhiri perjalanan Ginting dalam fase grup.

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 sebagai juara grup B. 

Meski mengakui keunggulan Juara Dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak ketiga fase grup, Fajar/Rian dan Kang/Seo dipastikan untuk maju ke babak semifinal setelah sukses lolos dari fase grup B.

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2023: Ginting Menang Dramatis, Fajar/Rian Revans, Gregoria dan Bagas/Fikri Out

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: