Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Libas Antonsen, Dua Tunggal Putra Indonesia Kompak Puncaki Klasemen

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Libas Antonsen, Dua Tunggal Putra Indonesia Kompak Puncaki Klasemen

Jonatan Christie dan Anthony Ginting meraih kemenangan di laga kedua fase grup dan kini menduduki puncak klasemen sementara BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12/2023). -Foto: PBSI-

CHINA, PALPOS.ID - Jonatan Christie berhasil melibas Anders Antonsen dari Denmark di hari kedua babak penysihan grup B BWF World Tour Finals (WTF) 2023.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- sukses mengikuti jejak Anthony Ginting yang terlebih dahulu berhasil mengalahkan wakil  tuan rumah, Shi Yu Qi.

Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-18. 

Pertandingan dimulai dengan penuh ketegangan, dan kedua pemain saling mengimbangi perolehan poin hingga kedudukan imbang 5-5.

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2023: Ginting Menang Dramatis, Fajar/Rian Revans, Gregoria dan Bagas/Fikri Out

Setelah fase awal yang alot, Jonatan Christie mulai menemukan ritme permainan yang tepat. 

Dengan memanfaatkan netting tipis sebagai umpan, ia berhasil memaksa Anders Antonsen untuk mengangkat bola, membuka peluang serangan lebih lanjut. 

Jojo berhasil menjauh pada skor 9-6 setelah melakukan jump smash yang memukau.

Keunggulan Jonatan semakin melebar saat ia memenangi adu drive dan pukulan yang membuat Antonsen keluar lapangan, membawa Jojo unggul 11-6 di interval gim pertama. 

BACA JUGA:Rekap Hasil BWF WTF 2023: Jonatan Sikat Vitidsarn, 5 Wakil Indonesia Amankan 1 Poin

Meskipun Anders Antonsen mencoba mendekat setelah turun minum dengan memanfaatkan dua kesalahan dari Jonatan Christie, Jojo berhasil memperlebar keunggulan menjadi 15-12.

Dalam momen-momen yang menegangkan, kedua pemain sempat melakukan kesalahan sendiri. Namun, Jonatan Christie berhasil masuk ke poin kritis 17-13. 

Pukulan Antonsen yang keluar lapangan membuat Jojo meraih game point dengan skor 20-15, dan akhirnya, Jonatan Christie menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua dimulai dengan Jonatan Christie unggul 2-0, dan ia terus tampil tenang untuk menjaga jarak 4-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: