Antisipasi Bencana Alam dan Puting Beliung di Musim Penghujan, Berikut yang dipersiapkan Polres Muba

Antisipasi Bencana Alam dan Puting Beliung di Musim Penghujan, Berikut yang dipersiapkan Polres Muba

Polres Muba mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mempersiapkan segala peralatan yang mungkin dibutuhkan.--Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS. ID - Menyikapi datangnya musim penghujan saat  ini, Polres Muba mengambil langkah-langkah antisipasi  dengan mempersiapkan segala peralatan yang mungkin dibutuhkan.

Jika terjadi bencana alam yang mungkin timbul di wilayah Kabupaten Muba ini.

Sebagaimana halnya pada hari Jumat, 15 Desember 2023 Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIk didampingi oleh Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH bersama para pejabat utama polres Muba.

Melakukan pemeriksaan dan pengecekan peralatan yang dimiliki Polres Muba, untuk antisipasi Bencana alam dan angin puting beliung di lapangan Apel Polres Muba.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Muba Menangkan Sidang Pra Peradilan atas Kasus Penggelapan

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye, Polres Muba Turunkan Ratusan Personil, Ini Tujuannya

Peralatan yang digelar diantaranya Mobil double cabin, sepeda motor, rubbet boat (perahu karet), perahu kano, mesin penyedot air dan juga peralatan kesehatan.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. dibincangi awak media disela-sela pengecekan peralatan antisipasi bencana alam dan angin puting beliung menjelaskan bahwa saat ini dalam menghadapi musim penghujan.

"Kami secara mandiri melakukan pengecekan peralatan kami yang nanti bisa digunakan untuk membantu penanggulangan bencana khususnya banjir, dan kami mendorong BPBD juga untuk mengecek kesiapannya, dan akan dilaksanakan apel di bulan Januari 2024 dalam rangka antisipasi bencana alam di kabupaten Musi Banyuasin." Kata Kapolres.

Lanjutnya, Polres Muba memiliki 6 kapal Polairud yang bisa digunakan untuk patroli kesiapan siaga bencana.

BACA JUGA:Polres Muba Gelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Musi, Ini Tujuannya..

BACA JUGA: Hadapi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Ini yang dilakukan Polres Muba

2 kapal karet besar, 2 kano dan peralatan pendukung lainnya seperti sepeda motor untuk mencapai lokasi yang sulit, dan beberapa pompa air untuk rawan genangan dijalur lalu lintas yang mengganggu jalur lintas Sekayu - Lubuk Linggau maupun Sekayu - Jambi.

"Alhamdulillah saat ini intensitas hujan masih kondisi  sedang, masih terpantau kondusif, dan kami akan selalu memantau serta berkoordinasi dengan BPBD untuk kesiapiagaannya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: