Hadapi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Ini yang dilakukan Polres Muba

 Hadapi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Ini yang dilakukan Polres Muba

Hadapi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Ini yang dilakukan Polres Muba.--Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Guna menghadapi kesiapan dalam persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Polres Musi Banyuasin (Muba) Jumat (13/10/2023) melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di Aula Alex Noerdin Polres Muba.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, dan lembaga terkait lainnya.

Kegiatan TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Beri Mandat Khusus ke Pj Bupati Muba. Ini Mandatnya ..

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i SIk MSi, dihadiri perwakilan Forkopimda, Perangkat Daerah Pemkab Muba, para Pejabat Utama Polres Muba serta anggota Polres Muba.

Kapolres Muba menyampaikan bahwa TFG digelar dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada KPU, Bawaslu maupun Pemda mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas atau pun ujuk rasa saat pemilu sedang berlangsung.

Lebih lanjut Imam menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi,  tindakan tindakan anggota dilapangan mengenai pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak meremehkan tugas karena pengamanan saat pemilu berlangsung sangat diperlukan.

BACA JUGA: Ikuti Bimtek, Arahan Dirjen Pemdes Kemendagri, kepada Seluruh Kades Se -Muba

Dirinya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Taktis Floor Game ini merupakan simulasi untuk mematangkan pengamanan sebelum di laksanakan pemilu serentak tahun 2024 demi keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berlangsung pemilu nanti.

"Harapannya, melalui kegiatan ini semua stakholder mengetahui bahwa Polres Muba melaksanakan pengamanan pemilu dilakukan secara maksimal, sehingga saat pemilu serentak dilakukan situasi terkendali, aman dan kondusif,"ujar Kapolres Muba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: