Puskemas Tanjung Agung OKU Raih Akreditasi Paripurna

 Puskemas Tanjung Agung OKU Raih Akreditasi Paripurna

Plt Kabid Kesmas Dinkes OKU, Afua Amuri. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Puskesmas Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sukses meraih akreditasi paripurna. akreditasi paripurna diraih setelah Puskesmas Tanjung Agung sukses memenuhi kriteria yang ditetapkan saat re-akreditasi pada November 2023 lalu.

“Sebelumnya, Puskesmas Tanjung Agung akreditasinya madya. Sekarang menjadi paripurna,” kata  Kepala Dinas Kesehatan OKU, Deddy Wijaya SKM MKes melalui Plt Kabid Kesmas, Afua Amuri, Minggu 17 Desember 2023.

Afua menjelaskan, Puskesmas Tanjung Agung sendiri akreditasinya dari dasar, kemudian naik dan kini menjadi paripurna. “Ini menjadi puskesmas pertama di Kabupaten OKU yang meraih akreditasi paripurna.  Selama ini hanya ada maksimal utama. Seperti Puskesmas Sekarjaya dan Tanjung Baru,” imbuh Afua Amuri.

BACA JUGA:Pemkab OKU Gandeng UNY Untuk Tingkatkan Kualitas ASN

BACA JUGA:Pemkab OKU Terima Penghargaan Smart City 2023

Saat ini, lanjut Afua Amuri pihaknya masih menunggu hasil akreditasi 17 puskesmas lainnya.  “Target kami bisa paripurna semua. Tapi, tidak tahu nanti seperti apa hasilnya,” sambungnya.

Afua Amuri optimistis jika 17 puskesmas yang melakukan akreditasi bisa meraih predikat paripurna.  Itu karena, terlihat poin-poin yang dibutuhkan bisa terpenuhi. “Kalau melihat selama memantau proses akreditasi, sepertinya bisa. Karena, banyak poin-poin berhasil dipenuhi,” urainya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Gelar Gerakan Pangan Murah

BACA JUGA:Pemkab OKU Salurkan Bantuan Air Bersih Gratis

Sebenarnya, lanjut Afua Amuri, inti dari akreditasi adalah peningkatan mutu pelayanan puskesmas tersebut. Seperti pemberian pelayanan dan kepuasan pengguna layanan.

“Harapannya, dengan dilakukan akreditasi, mutu pelayanan di puskesmas itu sendiri bisa meningkat.  Sehingga, pelayanan bisa memberikan kepuasan masyarakat,” pungkasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: