Prabowo Subianto Perkuat Kampanye di Kabupaten Tasikmalaya dengan Janji Pemekaran Daerah

Prabowo Subianto Perkuat Kampanye di Kabupaten Tasikmalaya dengan Janji Pemekaran Daerah

Prabowo Subianto Perkuat Kampanye di Kabupaten Tasikmalaya dengan Janji Pemekaran Daerah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAWA BARAT, PALPOS.ID - Prabowo Subianto Perkuat Kampanye di Kabupaten Tasikmalaya dengan Janji Pemekaran Daerah.

Calon Presiden atau Capres Prabowo Subianto semakin menguatkan kampanyenya di Kabupaten Tasikmalaya dengan membawa janji-janji yang menarik perhatian terkait pemekaran daerah di Jawa Barat (Jabar) apabila terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, beberapa hari yang lalu.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka memberikan penegasan atas komitmen mereka untuk mendukung pemekaran daerah di Jabar, dengan fokus utama pada wilayah Priangan Timur yang menjadi perhatian khusus Prabowo Subianto.

Ridwan Kamil selaku Ketua TKD Jabar untuk Prabowo-Gibran, mengungkapkan bahwa Prabowo memiliki rasa cinta mendalam terhadap wilayah Priangan Timur. 

BACA JUGA:17 Daerah di Provinsi Jawa Barat Mengusulkan Pemekaran Kabupaten/Kota Baru

BACA JUGA:17 Daerah Bersiap Menjadi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Daerah di Jawa Barat

Beliau berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap pemekaran daerah di Jabar, terutama di wilayah Priangan Timur.

"Beliau paham, kalau jadi presiden, siap mendukung pemekaran Tasikmalaya Selatan. Biar adil," ungkap Ridwan Kamil saat kampanye di Primajasa Exhibition Center di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jabar beberapa hari yang lalu.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa pemekaran daerah bukan hanya sebatas isu kabupaten Tasikmalaya, melainkan juga mencakup wilayah Kabupaten Garut. 

Kabupaten Garut, termasuk Garut Utara dan Garut Selatan, dianggap sebagai bagian penting yang memerlukan perhatian khusus dalam rencana pemekaran.

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Daerah di Jawa Barat: 17 Daerah Siap Jadi Daerah Otonom Baru

BACA JUGA:Rintangan Aturan Pusat terhadap Pemekaran Lima Kabupaten Baru di Jawa Barat

"Pekan depan, saya akan ke sana (Garut)," jelas Ridwan Kamil yang juga merupakan mantan gubernur Jabar dan mantan wali kota Bandung ini.

Pemekaran daerah dijabarkan sebagai langkah yang strategis untuk mewujudkan keadilan dalam pembangunan di Jabar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: