Prediksi Ranking BWF Pasca BWF WTF 2023: Jonatan 5 Besar, Fajar/Rian Melorot, Jorji dan Ginting Bertahan

Prediksi Ranking BWF Pasca BWF WTF 2023: Jonatan 5 Besar, Fajar/Rian Melorot, Jorji dan Ginting Bertahan

Prediksi peringkat BWF wakil Indonesia pasca BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, pada Minggu (17/12/23). -Foto Istimewa-

JAKARTA, PALPOS.ID - Berikut prediksi ranking BWF pasca gelaran turnamen BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, pada Minggu (17/12/23).

Meskipun hanya berhasil mencapai babak semifinal, wakil Indonesia diprediksi akan mengalami perubahan peringkat yang signifikan di dunia bulu tangkis

Jonatan Christie di sektor tunggal putra dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto hanya berhasil finis di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Viktor Axelsen dari Denmark berhasil menjadi juara tunggal putra, sementara Tai Tzu Ying dari Taiwan meraih gelar juara sektor tunggal putri. 

BACA JUGA:Rekap Hasil WTF 2023: Ganda No. 1 Dunia Tak Berkutik Dihadapan Kang/Seo, Tuan Rumah Amankan Dua Gelar

Keduanya menunjukkan performa gemilang dan mampu mengatasi persaingan ketat di turnamen ini.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan tampil sebagai juara di sektor ganda putra, sedangkan Chen Qingchen/Jia Yifan dari China meraih gelar juara di sektor tunggal putri. 

Sementara itu, dalam sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil mengalahkan rekan senegara mereka, Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Walau tanpa wakil Indonesia di babak final, beberapa pemain berhasil mencatat kemenangan yang berdampak pada peringkat BWF

BACA JUGA:Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Kubur Harapan ke Babak Final

Jonatan Christie, yang mencapai babak semifinal, diprediksi akan naik ke peringkat 5, sementara Anthony Ginting bertahan di posisi 4. Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska tetap mempertahankan peringkat 7.

Meskipun pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto turun ke peringkat 6 setelah kalah di babak semifinal, tim muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri diprediksi akan naik ke posisi 9. 

Bagas/Fikri berhasil membayangi Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diprediksi akan naik ke peringkat 6, menyalip pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: