Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat meresmikan internet masuk desa di Kecamatan Lengkiti. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) telah membuka akses jaringan internet masuk desa gratis di Desa Segara Kembang dan Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti. Hal ini dapat dilakukan setelah Dinas Kominfo Kabupaten OKU membangun Tower Base Transciever Stattion (BTS) di desa tersebut.

Pembangunan akses internet desa ini dimulai pada 11 November 2023 oleh PT Cyber Techno Indonesia, dan pada awal Desember 2023, akses internet tersebut sudah dapat diakses oleh masyarakat di dua desa Kecamatan Lengkiti. 

BACA JUGA:Dinkes OKU Lakukan Fogging di Wilayah Rawan DBD

BACA JUGA: Teddy Tegaskan Tak Ada Intervensi di Salter Lelang JPTP

Kepala Dinas Kominfo OKU, Priyatno Darmadi, Jumat 22 Desember 2023 menyampaikan bahwa jangkauan internet desa ini mencakup area hingga 500 m² yang dipancarkan dari satu tower BTS Triangle dengan tiga akses point, dan masa aktifnya selama 1 tahun. Satu akses point dapat melayani 200 pengguna, sehingga totalnya dapat dinikmati oleh 600 orang masyarakat.

Menurut dia, program ini merupakan inisiatif dari Pemkab OKU dan menjadi bagian dari program Smart City. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah sendiri memastikan bahwa pembukaan akses internet ini akan diperluas ke kecamatan lainnya secara bertahap meskipun terdapat keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:Diskanak OKU Akan Galakan Program Budidaya Ayam Petelur

BACA JUGA:Bulog OKU Gencarkan Operasi Pasar Jelang Nataru

Sementara dalam komentarnya, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, menyoroti pentingnya akses internet sebagai kebutuhan dasar masyarakat di era teknologi saat ini. 

Ia menekankan bahwa internet memiliki peran penting dalam penyediaan informasi dan komunikasi, memungkinkan masyarakat mengakses berita, mempromosikan potensi desa, dan meningkatkan pengetahuan. 

Teddy juga menekankan pentingnya penggunaan internet dengan bijak dan sehat, mengingat dampak positif dan negatif yang dapat dimilikinya, dan memperingatkan tentang penyebaran informasi hoaks. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: