7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

Gulai Jengkol. Foto: Istimewa--

KESEHATAN, PALPOS.ID - Cara menghilangkan bau jengkol di mulut cukup banyak dicari. Pasalnya sisa bau mulut yang tergolong khas ini selalu menjadi momok bagi pencinta jengkol. Nah, di artikel ini akan diuraikan tentang cara-cara praktis dan ampuh untuk menghilangkan bau jengkol di mulut.

Jengkol banyak digemari karena rasanya yang nikmat. Namun, sebagian orang ragu untuk mengonsumsinya karena jengkol dapat meninggalkan aroma tidak sedap di mulut. Jengkol dapat menyebabkan bau mulut karena adanya kandungan asam amino sistein yang mengandung belerang.

Jika bau mulut tersebut membuat Anda kehilangan kepercayaan diri ketika bertemu orang lain, tidak perlu khawatir karena ada beragam cara menghilangkan bau jengkol di mulut yang ampuh. 

BACA JUGA:12 Makanan Ini Bermanfaat Untuk Hamil Anak Perempuan

BACA JUGA:Resep Sederhana: Cara Membuat Jeruk Nipis Sirup untuk Meredakan Batuk Gatal

Cara ini bisa diterapkan langsung begitu Anda selesai menyantap jengkol sehingga bau mulut dapat segera hilang.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bau jengkol di mulut dengan mudah:

Pertama Sikat Gigi. Setelah makan jengkol, disarankan untuk menyikat gigi. Hal ini tidak hanya membersihkan sisa-sisa makanan tetapi juga membantu menghilangkan bau jengkol. Pasta gigi dengan daun mint atau sereh dapat memberikan kesegaran tambahan.

Kedua Gunakan Obat Kumur. Obat Kumur dapat melengkapi perawatan gigi dan membantu menghilangkan bau mulut, termasuk bau jengkol. Pilihlah Obat Kumur beraroma mint, citrus, atau lemon, dan pastikan Obat Kumur tersebut bebas alkohol.

BACA JUGA:Efek Samping yang Perlu Perhatikan saat Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Obat Batuk

BACA JUGA:Buah Pisang Ternyata Bermanfaat Untuk Ibu Yang Ingin Punya Anak Lelaki

Kemudian ketiga Bersihkan Lidah. Membersihkan lidah setelah makan jengkol dapat mencegah bau mulut. Gunakan kerokan lidah untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang mungkin tertinggal.

Keempat Kunyah Permen Karet Bebas Gula. Mengunyah permen karet tanpa gula dapat merangsang produksi air liur, membantu membersihkan partikel makanan, termasuk sisa jengkol di mulut.

Kelima Minum Air Putih. Minum air putih setelah makan jengkol membantu membersihkan sisa jengkol dari mulut dan mendukung proses pencernaan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: