Pencapaian Kinerja BNN Muara Enim 2023 Capai 99,22 Persen

Pencapaian Kinerja BNN Muara Enim 2023 Capai 99,22 Persen

BNNK Muara Enim menggelar press release pencapaian kinerja 2023.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Pada Tahun Anggaran 2023 BNN Kabupaten Muara Enim mendapat anggaran sebesar Rp1.735.878.000, dengan realisasi Rp1.722.487.756 atau mencapai 99,22 persen dengan wilayah kerja Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN Kabupaten Muara Enim AKBP Irzan Haryono SH MSi dan staf pada Press Release Akhir Tahun 2023 di Kantor BNN Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/12).

Menurut Irzan, bahwa Badan Narkotika Nasional adalah Leading Institution dalam rangka Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Dengan Menggelorakan “War On Drugs”, BNN bersinergi dengan seluruh elemen bangsa membangun kekuatan besar dalam melawan Narkoba untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020.

BACA JUGA:HAR Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Panti Asuhan Darul Yatim

BACA JUGA:Dorong Pembangunan Tol Prabumulih - Muara Enim

Adapun peran BNN Kabupaten Muara Enim dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Lanjut Irzan, selama kurun waktu Januari - Desember tahun 2023 ini,  ada beberapa pencapaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh BNN Muara Enim.

Untuk Sub Bagian Umum, BNN Kabupaten Muara Enim bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan stakeholder terkait saling bahu membahu dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Muara Enim, guna meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat mengenai rehabilitasi narkoba, didirikan gedung untuk Klinik Pratama BNN Kabupaten Muara Enim yang telah beroperasi selama kurun waktu tahun 2023.

Pada Sub Bagian Umum melakukan pelaksanaan pembinaan administrasi pengelolaan keuangan Pengembangan Organisasi, SDM, Saran dan Prasarana, Kehumasan dan Keprotokolan serta pelaksanaan Inpres RAN P4GN.

BACA JUGA:Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman

BACA JUGA:Asrama Santri Putra Pesantren Darul Yatim Terbakar

Kemudian, untuk Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat Bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat telah melaksanakan beberapa kegiatan mulai Januari-Desember 2023 meliputi Pembentukan 2 Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dan pembentukan Satgas anti narkoba, yaitu Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim dan Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul, Proses Pembentukan Perda tentang Pembentukan P4GN, Penandatanganan MoU dengan Lapas Kelas IIB Muara Enim, MoU Universitas Serasan Muara Enim, MoU dengan TK Al Azzhar Muara Enim berbagai instansi lainnya.

Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba sebanyak 10 orang dalam lingkup sekolah di wilayah Desa Bersinar, Membentuk Penggiat P4GN sebanyak 40 orang yang terdiri dari 20 orang Instansi Pemerintah dan 20 orang dari Instansi Pendidikan, Melaksanakan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang terdiri dari 10 Orang Tua dan Anak di wilayah Desa Bersinar, Kegiatan sosialisasi P4GN ke sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: