Eksplorasi Hutan Wisata Punti Kayu: Pj Walikota Palembang dan Pj Gubernur Sumsel Bangun Keajaiban Wisata Alam

Eksplorasi Hutan Wisata Punti Kayu: Pj Walikota Palembang dan Pj Gubernur Sumsel Bangun Keajaiban Wisata Alam

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meninjau taman kota termasuk hutan wisata Punti Kayu.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pj Walikota PALEMBANG, H. Ratu Dewa, bersama Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, melaksanakan peninjauan langsung ke Taman Wisata Alam Punti Kayu di kota PALEMBANG.

Selain Punti Kayu, Pj Gubernur juga meninjau taman wisata lainnya, seperti Taman POM IX dan Taman Wisata Kambang Iwak Palembang.

"Taman wisata alam Punti Kayu ini berlokasi di tengah kota Palembang, dengan suasana yang sangat menyenangkan karena lebih sejuk dibandingkan udara luar," ujar Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, pada Jumat 29 Desember 2023.

Agus Fatoni menjelaskan bahwa Taman Wisata Alam Punti Kayu merupakan tempat indah untuk wisata di tengah kota Palembang.

BACA JUGA:BPS Umumkan Lima Kabupaten dengan Penduduk Miskin Terbanyak di Jawa Barat Tahun 2022

BACA JUGA:Pemekaran Sulawesi Tengah: Kabupaten Tomini Raya Bersiap untuk Mengukir Sejarah Jadi Kabupaten Baru

"Hewan-hewan di sini juga masih sangat banyak. Ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata di tengah kota," tambahnya.

Di sini, kita bisa melakukan kegiatan berkemah, kegiatan outbond, mengadakan acara, bahkan bisa untuk pesta," lanjutnya.

Agus Fatoni menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan lokasi Punti Kayu agar menjadi tempat wisata yang sekaligus berfungsi sebagai tempat konservasi.

"Beberapa area dapat dikelola, dan ini merupakan peluang bagi masyarakat Sumsel dan Palembang untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," ungkap Agus Fatoni.

BACA JUGA:Gerak Cepat Menindaklanjuti Temuan BPK, Kajari Prabumulih Pulihkan Keuangan Negara Rp 6,58 Miliar

BACA JUGA:CSR Bank Sumsel Babel Bantu Pasokan Air Bersih untuk Warga Desa dan Pesantren

Pada kesempatan yang sama, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menegaskan bahwa Pemerintah Kota Palembang akan lebih memfokuskan upayanya pada tiga aspek, yaitu keamanan pengunjung, kenyamanan, dan kebersihan. "Kita siap melaksanakan arahan dari Bapak Gubernur dengan penuh tanggung jawab," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: