Pastikan Ketersediaan Aman Guna Tekan Inflasi

Pastikan Ketersediaan Aman Guna Tekan Inflasi

Pj Bupati Muara Enim bersama Pj TP PKK panen di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah mencanangkan gerakan tanam cabai yang merupakan lanjutan dari gerakan nasional program pemerintah pusat dalam pengendalian inflasi pangan dan juga sebagai upaya menjaga ketersediaan cabai dan harga tetap stabil dalam menekan inflasi yang disumbang oleh komoditas cabai.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, disela kegiatan panen cabai bersama petani di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Jumat, 29 Desember 2023.

Adapun kegiatan panen cabai, Pj Bupati bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, memanen cabai varietas cabai merah bersama petani dalam rangka memastikan stabilisasi pasokan dan harga juga untuk melihat langsung produksi tanaman cabai di wilayah SDL.

Pj Bupati mengatakan ketersediaan cabai di wilayah Kabupaten Muara Enim sangat aman karena produksi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal bahkan untuk luar daerah seperti Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Kota Prabumulih serta Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Lifting Migas Akhir Tahun 2023, SKK Migas Sidak Sumur Minyak Seleraya Belida

BACA JUGA:Massa GRPKRI Geruduk Pemkab Muara Enim, Tuntut Tutup PT RMKE

Lebih lanjut, Pj Bupati menambahkan bahwa potensi tanaman cabai di Kabupaten Muara Enim terus dikembangkan salah satunya melalui kerjasama pengembangan tanaman cabai dan padi dengan Pemkab Banyuasin yang telah disepakati awal bulan lalu.

"Saya mengapresiasi para petani yang telah bekerja keras meningkatkan produksi pertanian dan dihimbau bersatu dalam upaya sinergi membangun kemandirian pangan dan perekonomian di wilayah Kabupaten Muara Enim," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: