Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) dan pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner. -Foto: PSSI-


Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya ditempel ketat pemain Libya di laga uji coba menghadapi Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, pada Selasa (2/1/2024) malam WIB. -Foto: PSSI-

BACA JUGA:Transformasi Skuad Garuda 2023: Pemain-Pemain Baru yang Dinaturalisasi Selama 2023

Meskipun secara keseluruhan Indonesia mampu memberikan perlawanan, kesalahan-kesalahan dari pemain Skuad Garuda membuat Libya berhasil keluar sebagai pemenang. 

Namun, pelatih tetap optimis bahwa dengan evaluasi yang tepat dan penyesuaian strategi, timnya dapat tampil lebih baik pada pertemuan-pertemuan berikutnya.

Sementara itu, pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, dengan jujur mengakui bahwa debutnya bersama Merah Putih tidak berjalan mulus saat menghadapi Libya.

Hubner menyatakan bahwa situasi sulit tersebut disebabkan oleh sistem dan formasi baru yang dijalankannya bersama Skuad Garuda.

BACA JUGA:Jay Noah Idzes Resmi WNI: Menanti Debut Bersama Timnas Indonesia

Memasuki pertandingan pada awal babak kedua, pemain Wolverhampton Wanderers itu berperan dalam dua gol Libya yang tercipta pada menit ke-58 dan ke-89, di mana ia mengalami kesulitan dalam melakukan passing yang baik.

"Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan,” ungkap Hubner seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (3/1/2024).

Meski debutnya tidak berjalan sesuai harapan, pesepak bola berusia 20 tahun itu tetap menyatakan kebanggaannya bisa membela Indonesia setelah proses naturalisasinya rampung pada awal Desember tahun lalu. 

''Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia," pungkasnya.

BACA JUGA:JELANG PIALA ASIA 2023: Skuad Garuda Optimis Lolos 16 Besar, STY Ungkap Kondisi Pemain TC di Turki

Pertemuan kedua antara Indonesia dan Libya dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (5/1) mendatang. 

Dalam Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: