Thom Haye Bela Timnas Indonesia, Ini Komentar Pelatih SC Heerenveen, Erick: Udah Cocok Belum Thom Pake Batik?

Thom Haye Bela Timnas Indonesia, Ini Komentar Pelatih SC Heerenveen, Erick: Udah Cocok Belum Thom Pake Batik?

Thom Haye memutuskan untuk segera dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bisa memperkuat skuad Merah Putih. -Foto: instagram /thomhaye dan /erickthohir-

JAKARTA, PALPOS.ID - Thom Haye lebih memilih Timnas Indonesia, ini komentar pelatih SC Heerenveen. Erick Thohir: Udah cocok belum Thom pake batik?

Pemain keturunan Thom Haye telah resmi memutuskan untuk dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dengan tujuan memperkuat Skuad Garuda

Keputusan berani ini mendapatkan dukungan positif dari pelatih SC Heerenveen, Kees Van Wonderen, yang memberikan lampu hijau untuk langkah besar yang diambil oleh Thom Haye.

Dalam wawancara yang diunggah di Channel YouTube GL News pada Rabu (3/1/2024), pelatih berusia 54 tahun itu menyatakan, "Thom akan mencopot kewarganegaraan Belanda-nya demi menjadi warga Indonesia. Ini adalah keputusan yang sangat menarik dan berani."

BACA JUGA:Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

Meskipun terkejut dengan keputusan tersebut, coach Wonderen menegaskan dukungannya kepada Thom Haye. 

"Tetapi saya tidak mau memberikan komentar lebih jauh karena ini merupakan hak pribadi setiap pemain dan itu sangat biasa terjadi. Saya mendukung penuh keputusannya. Semoga Thom dan Timnas Indonesia sukses di hari-hari yang akan datang," kata Wonderen.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, turut menyambut baik keputusan Haye. 

Erick mengadakan pertemuan akrab dengan Thom Haye pada malam pergantian tahun baru di Indonesia dan menyampaikan kabar gembira melalui akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Indonesia vs Libya: Gawang Syahrul Dibobol dari Jarak Jauh, Skuad Garuda Dihajar 4 Gol Tanpa Balas

Erick Thohir mengatakan, "Makan malam dengan Thom Haye yang baru menikmati tahun baru di Indonesia.'' 

"Senang mendengar langsung komitmen dan semangat tinggi Thom untuk bersama memajukan sepak bola Indonesia," tambah Erick.

Dalam harapannya, Erick Thohir mengungkapkan keinginannya agar Thom Haye segera dapat memperkuat skuad Merah Putih di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. 

"Bismillah, Thom bisa segera membela Merah Putih. Udah cocok belum Thom pake batik?" tulis Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: