Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah

Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah

Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah.f humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) membentuk Rumah BUMN Sumsel.

Hal ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam melakukan peran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) khususnya dalam pengembangan UMKM di Kota Palembang dan sekitarnya agar dapat terus tumbuh.

Rumah BUMN merupakan salah satu program dari Kementerian BUMN yang bertujuan untuk membina UMKM dan Basecamp Millenials.

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Jumlah Pembayaran Tertinggi Wajib Pajak Kota Palembang

BACA JUGA:Tingkatkan Brand Awareness melalui Pusri Agro Show

Adapun program-program unggulan dari Rumah BUMN Sumsel mulai dari Pelatihan, Pendampingan, Pemasaran dan Bantuan Pengembangan Usaha. 

VP TJSL Pusri,  Alde Dyanrini mengungkapkan, selama pengelolaannya pada tahun 2023, Rumah BUMN Sumsel telah memberikan manfaat kepada UMKM yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya khususnya dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas usaha.

Hal ini berdasarkan hasil perhitungan Social Return of Investment (SRoI) yang telah dilakukan oleh PSPMK Universitas Sriwijaya yang menunjukkan nilai 2,33.

BACA JUGA: Tutup Produksi 2023, Pusri Gelar Pengantongan & Trucking Akhir Tahun 2023 dan Perdana Tahun 2024

BACA JUGA:Komitmen Dalam Mengelola Lingkungan, Pusri Kembali Raih Proper Emas Tahun 2023

Ini artinya bahwa setiap Rp 1 yang diinvestasikan PUSRI ke Rumah BUMN Sumsel akan menghasilkan benefit sebesar Rp 2,33.

Dalam pengukuran SRoI ini, nilai investasi yang dikeluarkan PT PUSRI Palembang sebesar Rp. 431.169.639 dan memberikan total impact sebesar Rp 1.005.658.106.

Hasil pengukuran SRoI ini di dapat dari mengukur aspek-aspek menyeluruh program yang telah dijalankan Rumah BUMN Sumsel, meliputi aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

BACA JUGA:UMKM Tukang Seduh Kopi Jadi Pemenang Music Pusri 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: