UMKM Tukang Seduh Kopi Jadi Pemenang Music Pusri 2023

UMKM Tukang Seduh Kopi Jadi Pemenang Music Pusri 2023

UMKM Tukang Seduh Kopi Jadi Pemenang Music Pusri 2023. F humas Pusri. --

PALEMBANG, PALPOS ID – Salah satu rangkaian kegiatan dalam nomen HUT ke-64, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengadakan Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kususnya yang berada di Sumbagsel.

Rangkaian kegiatan, yaitu pendaftaran dan penerimaan berkas resmi dibuka pada 01 Oktober sampai dengan  25 November 2023. 

Terdaftar lebih dari 100 (seratus) peserta yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Jambi untuk selanjutnya dipilih lagi 25 (dua puluh lima) semifinalis yang berkesempatan mengikuti bootcamp selama 2 (dua) hari, dan mendapatkan pelatihan intensif dengan materi yang menarik mengenai wirausaha.

BACA JUGA:Pusri Syukuri Berkah HUT ke-64, Bersama 1500 Anak Yatim

BACA JUGA:TKMPN 2023, Inovasi Pusri Ukir Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

Selain itu pada bootcamp, semifinalis juga diajak untuk main games yang dipandu langsung oleh Entrepreneur Bootcamp.

Tahapan kegiatan dilanjutkan dengan semifinal dan terakhir final yang diikuti oleh 10 (sepuluh) UMKM terpilih yang akan kembali berkompetisi untuk meraih juara. 

Sepuluh UMKM yang berhasil lolos pada final yaitu Pempek Kirana,Tukang Seduh Kopi, Arumitha Leather,  Chilli Millenial, Jus Kurma Etawa, Banyuasin Bekunyah, Klephe Fashion, Bakpao Karakter, Mascot Lada dan Digipren.id. 

BACA JUGA: Pusri Berikan Bantuan 3 Ton Beras untuk Penanganan Bencana Sumsel

BACA JUGA:Jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB, Pusri Minta Dukungan Stakeholders

Seluruh finalis yang lolos akan mendapatkan pelatihan untuk pengembangan bisnis, hadiah dengan total puluhan juta serta business coaching dari praktisi berpengalaman.

Dan 20 (dua puluh) semi finalis akan menjadi binaan Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel yang dikelola oleh Pusri.

Disampaikan VP CSR Pusri Alde Dyanrini, bahwa pelaksanaan MUSIC ini juga merupakan salah satu komitmen Perusahaan dalam melakukan peran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) khususnya pengembangan UMK. 

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Palembang, Pusri Gelar Lomba Syarofal Anam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: