Inilah Sosok Kapolres OKU yang Baru, Dikenal Ramah dan Rendah Hati

Inilah Sosok Kapolres OKU yang Baru, Dikenal Ramah dan Rendah Hati

AKBP Imam Zamroni. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono telah resmi dipindah tugaskan ke Polda Sumsel. Lalu posisinya kini digantikan oleh AKBP Imam Zamroni yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapanuli Selatan, Polda Sumatera Utara.

Serah terima jabatan keduanya berlangsung di Lounge Lantai VII Gedung Utama Presisi Polda Sumsel pada Selasa, 2 Januari 2024, dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Acara pelantikan Kapolres OKU ini dihadiri oleh Wakapolda, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, dan Kapolres/ta jajaran, serta Pengurus Bhayangkari.

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Dapat Timbangan Kendaraan Portable

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Raih Juara 1 Zona Kampung Tertib Lalulintas

AKBP Imam Zamroni sendiri dikenal karena latar belakang pesantrennya dan rekam jejak kepemimpinan yang baik. 

Ia juga pernah menjabat sebagai DanyonTAR TK III Mentarsis Ditmintarlat AKPOL Lemdiklat POLRI, menunjukkan kualifikasi dan kemampuan yang luar biasa.

Kepemimpinannya diharapkan dapat memberikan warna baru dan gebrakan positif di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban

BACA JUGA:Kapolres Imbau Warga OKU Junjung Tinggi Persaudaraan

BACA JUGA:Polres OKU Ajak Pelajar Jadi Duta Keselamatan Berlalulintas

Di Tapanuli Selatan dia cukup disegani di kalangan tokoh agama. Bahkan sering berdiskusi dengan ulama di hari Jumat.

Begitu juga dengan kalangan wartawan, AKBP Imam sering melakukan diskusi dengan insan pers di Tapanuli Selatan yang jumlahnya ratusan orang.

Selain ramah, Kapolres OKU yang baru itu juga dikenal memiliki sikap rendah hati. Kemampuannya membangun relasi positif dengan masyarakat Tapanuli Selatan dianggap menjadi aset berharga dalam menjalankan tugasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: