Lestarikan Seni dan Budaya, Gelar Kejuaraan Nasional Pencak Silat HMISSI GP Ke-3 Open 2024

Lestarikan Seni dan Budaya, Gelar Kejuaraan Nasional Pencak Silat HMISSI GP Ke-3 Open 2024

Lestarikan seni dan budaya, gelar kejuaraan nasional pencak silat HMISSI GP Ke-3 open 2024.--Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.IDKejuaraan Nasional Pencak Silat HIMSSI GP Ke-3 Open Tahun 2024 resmi dimulai hari ini sampai dengan tanggal 8 Januari 2024 mendatang.

Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Desa Sumber Harum.
 
Dibuka oleh Pj Bupati Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud yang diwakili oleh Camat Tungkal Jaya, Yudi Suhendra, SE., M.Si

Ketua Pelaksana, Sarsito M.Pd menyampaikan bahwa kejuaraan kali ini diikuti oleh Pengurus Cabang HIMSSI yang berasal dari tiga Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jambi dan DKI Jakarta dengan total peserta 750 orang ikut ambil bagian.

BACA JUGA:Almarhum Atlet Silat POPNAS Muba Tak Dapat Bantuan dan Penghargaan, Pihak Keluarga Tempuh Jalur Hukum

BACA JUGA:Buka IPSI OKI OPEN 2022, Bupati OKI Ajak Kenalkan Pencak Silat Sejak Usia Dini


Sementar itu. Camat Tungkal Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencak Silat adalah salah satu olahraga tradisional yang mendunia.

Bela diri khas Inonesia ini sudah dikenal sejak Abad ke-7.

"Kita semua patut berbangga bahwa kini pencak silat yang merupakan olahraga tradisonal asli rakyat Indonesia ini sudah diakui dan ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada 2019." Jelas Yudi.

Maka kepada para peserta yang hadir, mari jadikan ajang kejuaran ini selain sebagai silaturahmi, sarana mengukir prestasi, juga sebagai salah satu upaya kita meneruskan dan melestarikan seni budaya dan sejarah bangsa Indonesia." Ungkap Yudi.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Minta Perusahaan Perkebunan di Muba Saling Jaga dan Patuh

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Pj Bupati Apriyadi Gelar Nonton Layar Tancap Digital untuk Warga Muba

"Bapak Pj Bupati juga titip pesan kepada seluruh peserta agar terus junjung tinggi sportifitas dan semangat juara dalam bertanding, karena yakinlah bahwa atlet-atlet pencak silat terbaik adalah mereka yang lahir dari kompetisi dan kejuaraan." tambah Yudi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: