Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan: Menemukan Pesona Sejati di Ayek Pacar Jarai Lahat

Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan: Menemukan Pesona Sejati di Ayek Pacar Jarai Lahat

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan: Langkah Bersejarah Perjuangan Otonomi Baru.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan: Menemukan Pesona Sejati di Ayek Pacar Jarai Lahat.

Kabupaten Lahat, sebuah permata tersembunyi di Sumatera Selatan, kini membuka tirai keindahan alamnya melalui destinasi wisata unik, Ayek Pacar di Desa Serambi, Kecamatan Jarai. 

Terletak di wilayah yang juga termasuk Pagaralam, destinasi ini menarik perhatian wisatawan lokal dan luar kota, mengajak mereka menikmati kehangatan dan pesona alam yang luar biasa.

Ayek Pacar: Keindahan Alam di Pelukan Mata Air Dempo

Ayek Pacar, kendati berada di Kabupaten Lahat, mendapat berkah dari mata air pegunungan Dempo. 

BACA JUGA:Bukit Serelo Ikon Terkenal Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Moratorium DOB Masih Berlaku Pemekaran Daerah Tetap Bergeliat di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan

Sumber air yang tak pernah kehabisan dinginnya ini menjadi magnet bagi para pengunjung yang ingin merasakan kelezatan mandi di bawah sinar matahari.

Yang menjadikan Ayek Pacar begitu memukau adalah kehadiran air terjun buatan dan kolam pemandian dengan air yang jernih dan menyegarkan. 

Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan panorama alam yang memesona, tetapi juga dapat menikmati keberagaman bunga dan ikan berwarna emas, memberikan sentuhan magis pada tempat ini.

Pesona Luar Biasa: Campuran Keindahan Alam dan Kreativitas Manusia

Percampuran antara keindahan alam, air yang segar, dan kreasi pengelola wisata menciptakan pesona luar biasa di Ayek Pacar. 

BACA JUGA:Tari Erai-Erai Warisan Budaya Tak Benda yang Menggembirakan di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kabupaten Lahat di Sumatera Selatan Dihadapkan Pilihan Bergabung dengan Provinsi Palapa Selatan atau Sumselbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: