Resmikan Outlet Astra Daihatsu Prabumulih, Pj Wako Minta Tenaga Kerja Lokal Diberdayakan

Resmikan Outlet Astra Daihatsu Prabumulih, Pj Wako Minta Tenaga Kerja Lokal Diberdayakan

Resmikan Outlet Astra Daihatsu Prabumulih, Pj Wako Minta Tenaga Kerja Lokal Diberdayakan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, meresmikan outlet Astra Daihatsu Prabumulih di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa 9 Januari 20024.

Hadir dalam peresmian tersebut, kepala cabang astra Daihatsu Prabumulih Yusuf Efendi, kepala dinas tenaga kerja (kadisnaker) H Sanjay Yunus SH MH, kepala dinas perdagangan Muktar Edi SE MM, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, Lurah Gunung Ibul Barat Rika Damayanti, dan seluruh karyawan astra Daihatsu cabang Prabumulih.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran astra daihatsu Prabumulih di Kota Prabumulih.

Dengan kehadiran Astra Daihatsu cabang Prabumulih, kata Elman, Masyarakat Prabumulih tidak perlu lagi jauh-jauh ke Palembang untuk beli mobil atau service mobil Daihatsu ke Palembang.

BACA JUGA:Tidak Lulus PPPK, Ratusan Guru Datangi DPRD Prabumulih Minta Diangkat Tanpa Tes dan Minta Formasi Diperbanyak

BACA JUGA:Buka Outlet di Prabumulih, Kepala Cabang Astra Daihatsu Prabumulih: Marketnya Bagus dan Posisinya Strategis

“Terimakasih pada Daihatsu telah membuka cabang di Kota Prabumulih, dalam hal penjualan mobil baru, servis dan spareparts,” kata Pj Walikota Prabumulih sembari berharap astra Daihatsu dapat memberikan dampak baik bagi perekonomian Prabumulih dan juga bagi Masyarakat Prabumulih.

Pada kesempatan itu pula, Pj Walikota Prabumulih meminta kepada astra Daihatsu agar dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal khususnya untuk bagian non skill.

“Kita juga sudah sampaikan agar tenaga kerja local dapat diprioritaskan, alhamdulillah tadi pak Yusuf (kepala cabang astra Daihatsu prabumulih) mengatakan sudah dilakukan mereka sudah merekrut tenaga keamanan (tenaga kerja lokal),” ujar Elman.

Ketika ditanya berapa persen mestinya Perusahaan menggunakan tenaga kerja lokal, Elman menuturkan untuk hal tersebut pihaknya menyerahkan kepada pihak Perusahaan.

BACA JUGA:Belasan Petugas Damkar Protes hasil Seleksi PPPK, PJ Walikota Prabumulih Layangkan Surat ke Kemenpan

BACA JUGA:KPU Provinsi Sumsel Ambil Alih Kewenangan KPU Kota Prabumulih

“Kalau  soal itu terserah kepada yang bersangkutan, tapi minimal ada tenaga lokal kita yang dipekerjakan disinin. Artinya sesuai kebutuhan mereka silahkan dihitung,” imbuhnya seraya mengatakan dengan mempekerjakan tenaga kerja itu artinya perusahaan yang berinvestasi di Kota Prabumulih turut mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih.

Sementara, kepala cabang astra daihatsu Prabumulih, Yusuf Efendi, mengatakan bahwa pihaknya telah mempekerjakan tenaga kerja lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: