Pimpin Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Bupati Enos : Jadikan Kebersihan Budaya Masyarakat

Pimpin Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Bupati Enos : Jadikan Kebersihan Budaya Masyarakat

Rapat koordinasi dan evaluasi titik pantau penilaian Adipura Tahun 2023.--kominfo oku timur

MARTAPURA, PALPOS. ID  - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup kembali melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Titik Pantau Penilaian Adipura Tahun 2023. Rabu, 10 Januari 2024.

Diselenggarakan di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, kegiatan ini dilaksanakan guna mematangkan kesiapan Penilaian Adipura Tahun 2023 dengan mengulas titik pantau dan lintasan penilaian.

Rakor ini dipimpin langsun oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi oleh Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fery Hadiansyah, S.T., M.M. dan dihadiri oleh Kepala OPD, Direktur RSUD Martapura, Tim Titik Pantau Adipura dan undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menyampaikan bahwa Piala Adipura merupakan bentuk legitimasi daripada bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Berikut 5 Nama Komisioner KPU OKU Timur Periode 2024-2029

BACA JUGA:OKU Timur Peringkat Enam Rawan Politik Uang Se Indonesia, Ketua Bawaslu OKUT Sebut Itu Data Lama

"Untuk mendapatkan adipura ini tentu kita memerlukan sesuatu yang terstruktur, suatu sistem dan tentu kemauan," tutur Bupati.

Ditegaskan Bupati, Piala Adipura bukanlah tujuan utama yang dirinya inginkan, namun dirinya lebih berharap agar kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin meningkat hingga kebersihan dapat menjadi suatu kebudayaan.

"Jika sudah menjadi kebudayaan, kita akan menjaga kebersihan lingkungan ini dengan ikhlas meski sedikit dengan penekanan," imbuhnya.

Bupati berharap pada tahun ini Piala Adipura bisa diraih, oleh karena itu dirinya meminta kepada jajarannya untuk menegakkan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Diduga Pendarahan, Mahasiswi Asal OKU Timur di Lubuklinggau Mengembuskan Nafas Pasca Aborsi

BACA JUGA: Kejari OKU Timur Sita Uang Korupsi Dana Hibah Bawaslu Senilai Rp 2,4 Miliar

"Dekati masyarakat secara persuasif, agar Perda dan Perdes dapat ditegakkan, yakinlah lebih banyak yang suka jika kita bertindak dengan tepat. Saya ingin Piala Adipura dapat kita raih bersama," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fery Hadiansyah, S.T., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa rakor ini merupakan sarana evaluasi dan strategi bersama untuk melakukan pembenahan kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam setiap titik pantau Adipura.

Dikatakannya, bahwa Bupati sangat berkomitmen dan mendukung segala upaya untuk mewujudkan Kota Martapura yang bersih hingga dapat meraih Piala Adipura.

"Ini merupakan komitmen Bupati terhadap program Adipura untuk mewujudkan Kota Martapura sebagai kota bersih guna mendorong visi Bupati untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia" tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: