Teddy Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung di Rantau Kumpai

Teddy Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung di Rantau Kumpai

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat meninjau jembatan penghubung antar dusun di Rantau Kumpai. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah puluhan tahun menanti, impian warga Desa Rantau Kumpai, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk mempunyai jembatan penghubung antar Dusun I dan II telah menemukan progres positif.

Pembangunan jembatan di desa tersebut telah dilakukan tahap pondasi bagian bawah dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 ini.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rantau Kumpai, Giardo mengatakan, jembatan gantung penghubung antara Dusun I dan II Desa Rantau Kumpai tersebut adalah akses jalan satu-satunya.

BACA JUGA:18 Pelaku UMKM di OKU Terima Bantuan Mesin Jahit

BACA JUGA:OKU Dukung Pengoperasian Bandara Gatot Subroto

“Iya ini akses satu-satunya, akses pendidikan dan ekonomi disinilah. Makanya kami sangat berharap pembangunan ini terus berlanjut,” harap dia, Kamis 11 Januari 2024.

Sementara itu, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menjanjikan akan merampungkan pembangunan jembatan tersebut pada tahun 2024 ini. “Jadi Insyaallah di Tahun 2024 ini selesai,” ujar Teddy.

Diketahui jembatan permanen yang menghubungkan Dusun I dan II Desa Rantau Kumpai itu memiliki panjang 60 meter dengan luas kurang lebih 4 meter.

BACA JUGA:Bupati OKU Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Untuk Cegah Banjir

BACA JUGA:Polres OKU Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU

“Pondasi bawah ini kita menggunakan dana APBD. Nah mudah-mudahan kami sudah melakukan paparan dengan bapak Gubernur Sumsel bahwa di Tahun 2024 pembangunan bentangan atas jembatan melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub),” kata Teddy.

Teddy juga mengungkapkan jika pembangunan jembatan tersebut berawal dari Musrenbang. “Waktu itu jembatan ini hampir putus diterjang aliran Sungai Ogan pada Tahun 2022 lalu,” pungkasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: