Polisi Berikan Pelatihan Kepada Linmas Desa Kemang

Polisi Berikan Pelatihan Kepada Linmas Desa Kemang

Polri berkerja sama dengan Pemerintah desa (Pemdes) melaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada para anggota linmas di wilayah desanya masing-masing di pasar kalangan Desa Kemang.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di setiap desa dalam menghadapi Pemilu 2024, Polri berkerja sama dengan Pemerintah desa (Pemdes) melaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada para anggota linmas di wilayah desanya masing-masing di Pasar kalangan Desa Kemang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Rabu (10/1).

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Lembak Bripka Mediansyah SH, Bripka Dedi Rinaldi, dan Briptu Riki SH.

Kapolsek Lembak AKP Jonson SH mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam menghadapi Pemilu 2024 di wilayah desa masing-masing.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang tugas pokok Linmas di tengah lingkungan masyarakat, baik pada pelaksanaan pemungutan suara, memberikan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas, bela diri dasar, melakukan pengecekan sikap tampang dalam penggunaan seragam Linmas.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Terima Surat Suara Terakhir Sebanyak 547.174 Lembar

BACA JUGA:Muara Enim Terima Bantuan Teknis RDTR dari Kementerian ATR/BPN

“Pembekalan dan pelatihan ini, selain daripada meningkatkan kemampuan Linmas, juga untuk membantu melaksanakan dan mendukung tugas dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan masyarakat terlebih dalam menghadapi pemilu 2024," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: