7 Masalah Yang Bakal Muncul Jika Kita Berlebihan Mengkonsumi Mie Instan

7 Masalah Yang Bakal Muncul Jika Kita Berlebihan Mengkonsumi Mie Instan

Mengkonsumsi mie instan secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan. Foto: Istimewa--

3. Gangguan Pencernaan:

Penggunaan pengawet seperti TBHQ dapat mengganggu sistem pencernaan dengan waktu pencernaan yang lebih lama, menyebabkan penurunan kemampuan sistem pencernaan dalam menyerap nutrisi.

4. Penyakit Jantung:

Kandungan natrium dan MSG dalam mie instan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, terutama pada penderita hipertensi, gagal jantung kongestif, dan pengguna obat-obatan tertentu.

5. Diabetes:

Kandungan tinggi gula dalam olahan tepung maida dalam mie instan dapat meningkatkan gula darah dan meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

6.Penyakit Liver:

Penggunaan pengawet dan kandungan garam tinggi dapat menekan kerja organ hati (liver), meningkatkan risiko penumpukan lemak yang dapat merusak liver.

7. Obesitas:

Tingginya kandungan lemak jenuh dan kalori dalam mie instan dapat menyebabkan obesitas jika dikonsumsi secara berlebihan, sementara tidak memberikan gizi yang cukup.

Sebaiknya, konsumsi mie instan sebaiknya dijaga dalam batas yang wajar, dan variasi makanan sehat dengan nutrisi yang seimbang sebaiknya diutamakan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. (***)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: