Lestarikan Alam, Kodim 0418-Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon di TPKS

Lestarikan Alam, Kodim 0418-Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon di TPKS

Kodim 0418-Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon di TPKS--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID– Dalam rangka mempertahankan komitmen terhadap pelestarian alam, Kodim 0418 PALEMBANG dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD dan Pemerintah Kota PALEMBANG bersinergi dalam penanaman ratusan pohon di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Kecamatan Gandus.

Ratusan bibit pohon, termasuk jenis mangga, nangka, durian, dan lain-lain, ditanam secara serentak di area TPKS sebagai bagian dari upaya penghijauan dan pelestarian alam.

Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han, Dandim 0418/Plg, menjelaskan, penanaman pohon ini mendukung upaya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran.

"Serta diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan," ujar dia.

BACA JUGA:Palembang Siaga Banjir, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Instruksikan Camat dan OPD Turun ke Lapangan

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Berikan Penghargaan untuk Dukungan Jaksa Pengacara Negara

Kegiatan penghijauan ini melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat, anggota Kodim 0418, kepolisian, dan pihak Pemkot Palembang.

Dandim menegaskan bahwa penanaman pohon adalah bagian dari komitmen bersama untuk menjaga alam, memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup, dan merawat kekayaan alam di Palembang.

Selain itu, Kodim 0418/Plg dan Pemerintah Kota Palembang menerima apresiasi atas kolaborasi mereka dalam proyek pembukaan saluran air secara masif.

"Palembang memiliki lahan terbatas, oleh karena itu, kita galakkan penanaman pohon sebagai upaya filterisasi udara dari tidak sehat menjadi sehat," ungkap Dandim.

BACA JUGA:Tahun 2024 Feeder LRT Palembang Musi Emas Dipastikan Masih Gratis

BACA JUGA:Akhirnya, Feeder LRT Palembang Koridor 1-2 Siap Kembali Beroperasi Normal

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, memberikan apresiasi terhadap program TNI AD yang menunjukkan komitmen tinggi dalam pelestarian lingkungan.

"Program ini dapat mencegah polusi udara dari tingginya penggunaan kendaraan dan emisi industri," kata Ratu Dewa. Penghijauan ini diharapkan dapat mengembalikan udara yang segar di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: