Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Berikan Penghargaan untuk Dukungan Jaksa Pengacara Negara

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Berikan Penghargaan untuk Dukungan Jaksa Pengacara Negara

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan penghargaan kepada jaksa pengacara negara.--kominfo palembang

Dalam Pemulihan Keuangan Kota Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Penjabat (Pj) Walikota Ratu Dewa menyampaikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Senin, 8 Desember 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap peran JPN sebagai pengacara negara dalam upaya pemulihan keuangan negara, khususnya terkait temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI di Dinas PUPR Kota Palembang selama tahun 2023. 

Nilai uang yang terlibat mencapai lebih dari Rp. 15,8 Miliar untuk lebih dari 300 paket pekerjaan.

Pj Walikota Drs H Ratu Dewa MSI menyerahkan penghargaan ini kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palembang, Johnny Willam Pardede SH MH, yang didampingi oleh Kasi Datun Rya Dilla Fitri SH MH beserta jajaran.

BACA JUGA:Tak Hanya Untuk Rasa dan Aroma, Vanila Juga Bermanfaat Untuk kesehatan dan Kecantikan Loh

BACA JUGA:Bagaimana Mengatasi Kaca Speedometer Sepeda Motor Retak? Ini Caranya Mudah dan Murah, Hasilnya Mulus

Langkah pemulihan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkot dan Kejari Kota Palembang, diikuti oleh pemberian Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Dinas PUPR kepada Kajari untuk menagih pembayaran kepada lebih dari 300 penyedia jasa yang terkena dampak dari LHP BPK.

Penyerahan penghargaan ini sekaligus menunjukkan sinergi yang baik antara Pemkot dan Kejari Palembang, terutama dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Ratu Dewa memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada JPN atas upaya keras dalam melakukan penagihan kepada penyedia jasa.

BACA JUGA:Tahun 2024 Feeder LRT Palembang Musi Emas Dipastikan Masih Gratis

BACA JUGA:Puncak Libur Nataru 2023, Konsumsi Pertamax Series dan Dex Series Melonjak di Sumbagsel

"Kami berharap agar pendampingan terus dilakukan oleh JPN kepada Pemkot Palembang untuk memastikan belanja keuangan Pemkot Palembang berjalan dengan efektif dan efisien," ungkap Ratu Dewa.

Kajari Johnny W Pardede juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot Palembang kepada Kejaksaan Negeri Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: