Kunjungan Kerja, Pangdam II Sriwijaya Disambut Pj Bupati OKI, Hal ini yang Disampaikan

Kunjungan Kerja, Pangdam II Sriwijaya Disambut Pj Bupati OKI, Hal ini yang Disampaikan

PJ Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya sambut kedatangan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil di Makodim 0402-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID -  Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa, 16 Januari 2024.

Dalam kunkernya, kehadiran Mayjen TNI Yanuar Adil di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0402 disambut langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi bersama jajaran forkopimda.

Kunker Pangdam tersebut dalam rangka memberikan semangat dan berpesan tentang Netralitas Prajurit dalam Pemilu, serta meresmikan Aula dan Rumah Dinas Prajurit Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi.

"Menjelang Pemilu 2024, sebagai Prajurit TNI diamanahkan negara untuk bersikap netral, tidak berpihak kemanapun," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Datangi RSUD Kayuagung, Ada Apa Ya?

BACA JUGA:Asmar Wijaya Resmi Jabat Pj Bupati OKI, Sejumlah Program Pusat Jadi Prioritas

Kemudian tambahnya, mereka juga bertanggungjawab menjaga keamanan dan stabilitas negara bersama dengan Polri, terutama dari gangguan-gangguan intervensi pihak-pihak yang ingin mengganggu.

Pangdam juga mengapresiasi Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang dalam masa kepemimpinannya banyak membawa perubahan-perubahan di Kodim 0402/OKI menjadi lebih baik

"Hari ini kita bersyukur telah meresmikan Rumah Dinas Prajurit dan Aula Makodim 0402/OKI. Saya sangat mengapresiasi Dandim 0402/OKI beserta jajaran yang terus membawa Makodim 0402/OKI ini menjadi semakin baik dari hari ke hari," ujarnya.

Sementara, Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya menyampaikan, salam selamat datang kepada Pangdam II/Sriwijaya yang telah berkenan berkunjung ke wilayah Bumi Bende Seguguk

BACA JUGA:Belum Ada Bimwin, Kemenag OKI Tunggu MP Pusat

BACA JUGA:2 Warga Serapek OKI Tewas Setelah Alami Kecelakaan, Begini Keterangan Kasat Lantas

"Selamat Datang Pangdam/II Sriwijaya di OKI, bersama seluruh jajaran forkopimda, menjelang Pemilu 2024, sesuai dengan amanah UU serta instruksi Pak Presiden, bahwa TNI, POLRI serta ASN Harus Netral," tuturnya.

Oleh karena itu, dikatakan Asmar, mereka terus melakukan koordinasi menjaga agar Pemilu agar dapat terselenggara dengan aman dan damai, khususnya di Bumi Bende Seguguk.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berpartisipasi aktif mensukseskan serta menjaga keamanan sebelum, saat, dan pasca Pemilu 2024 di Kabupaten OKI," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: