Inovasi Chery OMODA E5 : Mobil Listrik Setir Kanan Segera Menggebrak Tanah Air !

Inovasi Chery OMODA E5 : Mobil Listrik Setir Kanan Segera Menggebrak Tanah Air !

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID - Chery Automobile, perusahaan otomotif terkemuka, mengonfirmasi rencananya untuk merilis secara perdana model mobil listrik terbarunya, Chery OMODA E5 versi setir kanan, di Indonesia.

Debut global ini dijadwalkan berlangsung pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang akan diselenggarakan mulai 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Wahyu Handaya, Sales Training Supervisor Chery Indonesia, mobil ini akan membuat debut globalnya dengan setir kanan di Indonesia, sebelum diperkenalkan di pasar dalam negeri China.

BACA JUGA:Chery Omoda 5: Crossover 5 Seater, Mesin Turbocharged, Kombinasi Elegan dan Performa Ganas !

BACA JUGA:Duel Maut Chery Omoda 5 GT Vs Honda HR-V : Adu Fitur, Teknologi, dan Performa, Siapa yang Unggul ?

Chery juga berencana membawa model OMODA E5 setir kanan ke negara tetangga, seperti Malaysia, meskipun detailnya belum diungkapkan.

Chery OMODA E5, sebagai mobil listrik perdana Chery yang akan meluncur di Indonesia, masuk dalam kategori compact SUV.

Mobil ini memiliki kapasitas baterai sebesar 61.06 KWh, memberikan performa mencapai 430 kilometer berdasarkan uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure).

BACA JUGA:Membongkar Rahasia Chery Omoda 5 EV : Teknologi Super Canggih, Akslerasi Sangat Responsif !

BACA JUGA:Nissan dan Italdesign Merilis Mobil Listrik Sport GT-R50 : Mengubah Konsep Kehidupan Berkendara !

Dengan tenaga maksimum sebesar 204 Horse power (Hp) atau 150 kilowatt (kW), mobil listrik ini menawarkan kemampuan pengisian daya cepat.

Dalam waktu 30 menit, baterai dapat diisi dari 30 persen menjadi 80 persen. Proses pengisian daya cepat ini menggunakan metode Direct Current (DC) dengan kapasitas pengisian daya mencapai 150 kW.

Keputusan Chery untuk melakukan debut global OMODA E5 di Indonesia menegaskan komitmen perusahaan terhadap pengembangan industri otomotif di Tanah Air.

BACA JUGA:Zeekr Luncurkan Mobil Listrik MPV 009 dengan Peningkatan Fitur dan Teknologi : Wajar Alphard Ketar Ketir !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: