Harga Cabai di OKU Turun Tajam

Harga Cabai di OKU Turun Tajam

Pedagang cabai di Pasar Baru Baturaja. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Harga cabai di Kota BATURAJA, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai alami penurunan. Bahkan, ada yang turun hingga separuh lebih dari harga sebelumnya.

Seperti harga cabai merah yang sebelumnya sempat tembus Rp100 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp70 ribu per kilogram.

Kemudian, harga cabai rawit yang sebelumnya sempat menembus angka Rp70 ribu per kilogram, kini sudah turun menjadi Rp 30 ribu per kilogramnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Poros di Lubuk Raja Akan Dilakukan Tahun Ini

BACA JUGA:Harga Getah Karet di OKU Stabil

Sedangkan harga cabai setan yang sempat melambung hingga Rp120 ribu per kilogram, kini dibanderol kisaran Rp40 ribu per kilogram.

“Kalau kami tergantung dari harga agen. Kalau naik, kami terpaksa menaikan juga harganya. Tapi, sekarang harga sedang turun,” kata Yanti, salah satu pedagang cabai di Pasar Baru Baturaja, Kamis 18 Januari 2024.

Yanti berharap, harga cabai bisa kembali stabil. Itu karena, jika harga tinggi, penjualan mereka merosot. Banyak pembeli mengurangi pembelian.

“Terlebih, di tempat kami rata-rata pembelinya akan dijual lagi. Sehingga, harga sangat mempengaruhi,” jelasnya.

BACA JUGA:Kabupaten OKU Kembangkan Budidaya Cacing Sutra

BACA JUGA:18 Pelaku UMKM di OKU Terima Bantuan Mesin Jahit

Dengan terus menurunnya harga cabai, Yanti berharap penjualan mereka kembali lancar. Sehingga, stok barang bisa cepat habis.

“Kami tidak mengambil untung banyak. Yang penting penjualan lancar. Apalagi, cabai gak bisa tahan lama. Kalau tidak laku, cabai akan busuk dan kami rugi,” tambahnya.

Sementara Indah salah satu pembeli cabai mengaku senang harga cabai terus alami penurunan. Terlebih, dirinya sering beli cabai untuk membuat bahan cuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: