Pertamina EP Limau Field Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di 9 Desa di Muara Enim dan Prabumulih

Pertamina EP Limau Field Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di 9 Desa di Muara Enim dan Prabumulih

Pertamina EP Limau Field Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di 9 Desa di Muara Enim dan Prabumulih-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Respons cepat terhadap bencana banjir yang melanda wilayah operasionalnya, KKKS (Kontraktor Kontrak Kerjasama) Pertamina EP Limau Field memberikan bantuan kepada korban banjir di 9 Desa di Kabupaten Muara Enim dan Kota PRABUMULIH.

Bantuan yang berupa 135 paket sembako disalurkan langsung kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa yang mewakili masyarakat yang terdampak pada Selasa, 16 Januari lalu.

Banjir yang terjadi dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Lematang, menyebabkan beberapa desa di sepanjang sisi sungai mengalami dampak luapan.

Pertamina EP Limau Field memberikan bantuan pertama dari Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru hingga Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jejaring Relawan Prabowo-Gibran Masifkan Dukungan di Sumsel untuk Pilpres 2024

BACA JUGA:Buka Acara Konsultasi Publik dalam Penyusunan RPJPD, Pj Walikota Prabumulih Sebut Kepala Dinas Suka “Nganar”

Bantuan juga disalurkan ke Desa Karya Mulya dan Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Ini menjadi langkah konkrit perusahaan dalam membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh bencana alam.

Kepala Desa Belimbing, Suardi, mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan Pertamina EP Limau Field atas kepedulian mereka.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Awak Media, Kapolres Prabumulih: Masyarakat Punya Hak untuk Tahu Kegiatan Polres Prabumulih

BACA JUGA:Kepsek SDN 82 Akui Bahwa Oknum Guru yang Viral di Medsos Adalah Guru SD yang Dipimpinnya

"Atas nama masyarakat Desa Belimbing, saya mengucapkan terima kasih telah memberikan bantuan kepada kami dan akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak," ujar Suardi.

Sementara, Dadang Soewargono, Senior Manager Pertamina EP Limau Field, mengatakan pihaknya turut merasakan prihatin terhadap musibah banjir yang menimpa masyarakat di Wilayah Kerja Limau Field.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: