Ruang Digital Aman dan Kreatif: Telkomsel Mengajak Generasi Muda Bersatu di Internet BAIK Series 8

Ruang Digital Aman dan Kreatif: Telkomsel Mengajak Generasi Muda Bersatu di Internet BAIK Series 8

Siswa mengikuti kegiatan literasi digital Internet BAIK--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Telkomsel, sebagai langkah nyata dalam mendukung literasi digital dan menciptakan ruang digital yang aman dan kreatif, kembali menggelar program Internet Bertanggung Jawab, aman, Inspiratif, kreatif (Internet BAIK) dengan mengusung tema "Empower Creative Generation" pada Internet BAIK Series 8.

Program ini dirancang untuk meningkatkan indeks literasi digital nasional dan mendukung generasi muda dalam mengembangkan karakter kreatif dan inspiratif dalam pemanfaatan internet dan media sosial.

Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Internet BAIK Series 8 juga menyoroti implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan melibatkan edukasi digital bagi siswa-siswi berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel A. Pangerapan, mengakui peran penting Internet BAIK dalam mendukung Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket RoaMAX Umroh dengan Kuota 20 GB Lebih Murah, Segini Harganya..

BACA JUGA:Pemberdayaan Ekosistem: Telkomsel dan INDICO Raih Penghargaan Bergengsi untuk Transformasi Digital

Program ini diharapkan dapat membantu menanggulangi ancaman konten negatif seperti hoax, cyberbullying, dan online radicalism yang dapat mengancam nilai-nilai toleransi dan demokrasi di Indonesia.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menjelaskan Internet BAIK Series 8 akan fokus pada peningkatan literasi digital generasi muda melalui teknologi digital. 

Program ini akan memanfaatkan e-repository bahan ajar digital, mendukung kolaborasi antar siswa dan guru, serta memberikan pelatihan kepada guru untuk meningkatkan kualifikasi dalam menggunakan metode pengajaran yang efektif.

Internet BAIK Series 8 akan dilaksanakan secara onsite di beberapa kota, termasuk Medan, Tasikmalaya, Banjarbaru, dan Kediri.

BACA JUGA:Infinix Zero 30 5G: Bisa Rekam Video Resolusi 4 K, Desain Elegan Ekslusif

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Plus Bikin Gebrakan!Kamera 200 MP Tahan Air dan Debu, Berapa Harganya?

Rangkaian kegiatan akan dimulai dengan seminar bersama profesional dan praktisi di bidang literasi digital, diikuti oleh workshop dan bootcamp kecakapan kreatif digital untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas peserta.

Showcase dari karya prototype platform yang dibuat oleh para peserta akan menjadi highlight pada akhir program di setiap lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: