Transformasi Honda Performance Development (HPD) Menjadi Honda Racing Corporation USA (HRC-US): Gebrakan Baru

Transformasi Honda Performance Development (HPD) Menjadi Honda Racing Corporation USA (HRC-US): Gebrakan Baru

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Honda Motor Co Ltd melalui divisi balapnya, Honda Racing Corporation (HRC), baru-baru ini mengumumkan komitmennya untuk terus berpartisipasi dalam berbagai ajang olahraga balap mobil dunia sepanjang tahun 2024.

Dalam pengumuman resminya, Honda menegaskan bahwa mereka akan tetap aktif di beberapa kejuaraan bergengsi, termasuk Formula 1 (F1), IndyCar Series, IMSA, TCR Series, Super Formula, dan Super GT di Jepang.

Dalam konteks Formula 1, Honda menjaga kemitraannya dengan memberikan dukungan teknis kepada tim Oracle Red Bull Racing dan tim Scuderia AlphaTauri melalui Honda Racing Corporation (HRC).

BACA JUGA:Honda Breeze: Menggebrak Pasar Otomotif China dengan Desain Mewah dan Performa Handal!

BACA JUGA:Honda Breeze: Eksplorasi Mendalam tentang Mobil Terbaru Honda yang Mewah dan Inovatif

HRC memainkan peran kunci dengan memproduksi komponen unit daya untuk Red Bull Powertrains (RBPT) sepanjang musim.

Musim 2023 lalu, tim Oracle Red Bull Racing meraih gelar Konstruktor dan Pembalap dengan mencatat total 21 kemenangan. Tahun 2024 ini, yang menandai 60 tahun keikutsertaan Honda di ajang balap F1, diharapkan menjadi tahun yang penuh prestasi dan keberhasilan.

Di Amerika Utara, Honda Performance Development (HPD), yang sekarang dikenal sebagai Honda Racing Corporation USA (HRC-US) mulai bulan Januari 2024, akan menjadi ujung tombak dalam mengelola kegiatan balap Honda di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Honda Breeze Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan di China: Saingan Baru bagi Honda CR-V

BACA JUGA:Mobil Breeze, SUV Kompak Terbaru GAC-Honda, Membuka Pemesanan di Cina

Penyatuan antara HPD dan HRC bertujuan untuk meningkatkan pengembangan motorsport otomotif Honda secara global, menandai langkah strategis untuk memperkuat presensi merek ini di dunia balap internasional.

Honda juga akan berperan penting di ajang IndyCar Series, menyediakan mesin kepada lima tim peserta.

Pada tahun 2023, pembalap Alex Palou dari tim Chip Ganassi Racing berhasil meraih gelar juara dunia untuk kategori pembalap, menandai kesuksesan Honda dalam kompetisi tersebut.

BACA JUGA:Honda Luncurkan Kembaran CRV : Dimensi Lebih Bongsor dan Canggih, Harga Lebih Murah !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: