PIALA ASIA 2023: Timnas Indonesia Siap Curi Poin di Tengah Isu Pelecehan Rasial Kiper Jepang

PIALA ASIA 2023: Timnas Indonesia Siap Curi Poin di Tengah Isu Pelecehan Rasial Kiper Jepang

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh (kanan) dan kiper timnas Jepang Zion Suzuki. -Foto: Istimewa-

DOHA, PALPOS.ID  - Timnas Indonesia bersiap memasuki pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 dengan tekad tinggi untuk mencuri poin berharga dari timnas Jepang. 

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024).

Bek andalan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, menyampaikan rasa optimisme timnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan. 

Sandy Walsh mengatakan, "Kami harus bermain dengan hati dan energi, memberikan yang terbaik yang kami bisa dengan satu (imbang) atau tiga (menang) poin. Jepang adalah tim dengan pemain bagus, kami harus mencoba yang terbaik." 

BACA JUGA:PIALA ASIA 2023: Prediksi Indonesia vs Jepang, Head to Head, Susunan Pemain, dan Klasemen Peringkat Terbaik

Sejauh ini, Indonesia baru mengantongi satu kemenangan dari dua pertandingan yang telah dimainkan. 

Pada match day 1 melawan Irak, Indonesia mencatat hasil minor dengan skor akhir 1-3 dari tim berjuluk Singa Mesopotamia. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh gelandang Marselino Ferdinan.

Namun, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong bangkit pada match day 2 dengan merebut kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam berkat hadiah penalti yang dieksekusi apik oleh Asnawi Mangkualam. 

Meski peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka, Sandy Walsh menegaskan bahwa fokus utama tim adalah pertandingan sulit melawan Jepang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Jinakkan Jepang, Meski Lolos Grup Sebelum Bertanding !

Sebelum bertolak ke Qatar, Sandy Walsh juga berbicara tentang kesiapan tim dan strategi yang akan diterapkan. 

Ia menyatakan bahwa level permainan yang muncul saat bertemu Vietnam akan dipertahankan, namun ada penyesuaian tertentu untuk mengimbangi kekuatan The Samurai Blue.

"Kami sudah melakukan persiapan, kami punya fokus yang baik saat melawan Vietnam. Besok melawan Jepang yang tak kalah bagus, tentu kami akan lebih fokus," pungkas Sandy.

Sementara itu, atmosfer seputar timnas Jepang tengah terganggu oleh pelecehan rasial yang dialami oleh kiper Zion Suzuki. Pemain keturunan Ghana-Amerika dan Jepang ini menjadi korban pelecehan setelah kekalahan 1-2 dari Irak di Doha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: