Sungai Musi Pasang, 900 KK Warga Keramasan Palembang Kebanjiran

Sungai Musi Pasang, 900 KK Warga Keramasan Palembang Kebanjiran

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin meninjau Keramasan yang banjir karena air sungai musi pasang.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID-  Pj Walikota PALEMBANG, Ratu Dewa, bersama Ketua DPRD Kota PALEMBANG, Zainal Abidin, menyambangi Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Sabtu 27 Januari 2024 pagi, untuk meninjau dampak banjir yang merendam sejumlah rumah warga.

Banjir tersebut dipicu oleh pasangnya air sungai siang hari, yang khususnya melanda rumah-rumah warga yang berada di pinggiran Sungai Musi.

Lokasi yang ditinjau meliputi Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Lorong Sungai Ijuk, dan Jalan Putri Dayang Rindu.

Kedatangan Pj Walikota dan Ketua DPRD disambut antusias oleh warga, yang tak sabar menyampaikan keluh kesah mengenai kondisi rumah mereka yang terdampak banjir. 

BACA JUGA:Banjir di Kota Palembang Kondisi Belum Surut, Ternyata Inilah Penyebabnya..

BACA JUGA:Jajal Objek Wisata Baru: Tower Jembatan Ampera, Melihat Indahnya Kota Palembang dari Ketinggian Menara Ampera

Ratu Dewa, dalam kesempatan tersebut, telah meminta Dinas Sosial dan instansi terkait untuk melakukan pendataan lebih lanjut guna menentukan jenis bantuan yang dibutuhkan.

"Saya diajak oleh Ketua DPRD Kota Palembang untuk meninjau para warga yang terdampak naiknya air sungai. Karena ini bencana, sekitar 900 kepala keluarga terdampak, dan kita akan memberikan bantuan," kata Ratu Dewa.

Meski harapannya agar hujan tidak turun untuk menghindari kenaikan air sungai, Pj Walikota menegaskan bahwa langkah konkret sudah diambil untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak. 

Sementara itu, Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin, mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan adalah paket sembako, dengan fokus pada kebutuhan pokok seperti beras.

BACA JUGA:Air Sungai Musi Pasang, Kantor Dinas Perikanan Palembang 2 Minggu Tergenang

BACA JUGA:Inovasi Layanan BPJS Kesehatan: Aplikasi Mobile JKN Permudah Akses Layanan

Ia juga menyampaikan rencana perbaikan infrastruktur di wilayah Keramasan yang terdampak banjir.

"DPRD Dapil 6 sudah menganggarkan untuk perbaikan jembatan yang belum ada dan terendam. Kami berharap dapat memberikan bantuan secepat mungkin agar masyarakat dapat pulih dari dampak banjir ini," ujar Zainal Abidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: