Mengungkap Strategi Shin Tae-yong Menghadapi Kekuatan Fisik Tim Australia !

Mengungkap Strategi Shin Tae-yong Menghadapi Kekuatan Fisik Tim Australia !

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia--

BACA JUGA:Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia Jadi Penentu Perpanjangan Kontrak Pelatih Shin Tae-yong

Shin menekankan pentingnya mentalitas dan semangat juang pada pemainnya untuk mengatasi kekuatan Australia.

Meskipun menyadari kesulitan yang dihadapi, Shin tidak menutup kemungkinan adanya keberuntungan yang bisa menjadi kunci kemenangan.

"Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya," tambahnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siap Tempur Menantang Jepang di Laga Krusial Piala Asia 2023 : Ini Strategi Shin Tae Yong !

BACA JUGA:Egy dan Kawan-kawan Siap Cetak Sejarah : Ujian Strategi STY di Laga Terakhir Fase Grup D Menantang Jepang !

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Australia dan melangkah ke babak perempat final, mereka berpotensi bertemu dengan Korea Selatan, asalkan Korea Selatan juga berhasil mengalahkan Arab Saudi di babak 16 besar.

"Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," kata Shin Tae-yong.

Shin juga mengungkapkan kebahagiannya atas pencapaian timnya yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

Para pemain, pelatih, dan ofisial menyaksikan pertandingan antara Oman dan Kirgistan di hotel tempat mereka menginap di Doha, Qatar.

Saat hasil imbang dipastikan, mereka merayakan kesuksesan ini dengan penuh sukacita.

Kapten tim, Asnawi Mangkualam, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita," ucapnya.

Pertandingan melawan Australia pada babak 16 besar akan menjadi ujian sejauh mana timnas Indonesia bisa melangkah dalam Piala Asia 2023.

Para pemain diharapkan mampu menunjukkan performa terbaik mereka dan membawa pulang kemenangan untuk bangsa Indonesia pada pertandingan yang akan digelar pada Minggu, 28 Januari 2024. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: