Yamaha Riding Academy: Panduan Aman Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan

Yamaha Riding Academy: Panduan Aman Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Intensitas hujan yang meningkat di awal tahun menjadi perhatian serius bagi masyarakat yang mengandalkan sepeda motor sebagai alat transportasi utama.

Fenomena ini menimbulkan berbagai tantangan dan risiko tambahan bagi para pengendara, mengingat kondisi jalan yang menjadi lebih licin akibat basah, serta potensi genangan air dan banjir di beberapa rute.

Mengantisipasi hal ini, Yamaha Riding Academy (YRA) turut memberikan serangkaian tips untuk memastikan keselamatan dan kewaspadaan pengendara sepeda motor di musim hujan.

BACA JUGA:Yamaha FZ-X 2024: Perpaduan Antara Kemewahan Retro dan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Penggunaan Mesin Bluecore 155CC Generasi terbaru Yamaha Lexi 155 Kejutan Utama oleh LEXI LX 155

Muhammad Arief, seorang Instruktur YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, menyoroti pentingnya meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di musim hujan.

Menurutnya, dengan kondisi jalan yang basah dan tergenang air, risiko kecelakaan menjadi lebih besar.

Oleh karena itu, fokus, persiapan matang, serta pemahaman yang baik tentang cara berkendara dan pemilihan rute yang tepat menjadi kunci untuk menjaga keselamatan.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Trail Bike WR155 R: Inovasi Terbaru dari Yamaha, Siap Merajai Jalur Off-Road !

BACA JUGA:Yamaha XMAX Gelisah : Honda Luncurkan ADV 350 dengan Tampilan Makin Sangar, Performa Buas, Harga Lebih Murah !

Salah satu tips utama yang diberikan adalah memastikan bahwa sepeda motor dalam kondisi sehat sebelum berangkat.

Hal ini mencakup pemeriksaan ban, lampu, sistem pengereman, dan komponen lainnya yang penting untuk menjaga traksi dan kinerja motor di jalan basah.

Melalui aplikasi My Yamaha Motor, pengguna sepeda motor Yamaha dapat dengan mudah memeriksa lokasi dealer terdekat dan membuat jadwal booking service secara praktis.

BACA JUGA:Duel Seru Yamaha NMAX Vs Yamaha XMAX Connected: Mana yang Cocok untuk Touring ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: