Bupati OKU Sebut Dekranasda Sebagai Wadah Mendorong UMKM

Bupati OKU Sebut Dekranasda Sebagai Wadah Mendorong UMKM

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah.--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah menyebutkan bahwa Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

"Berbagai jenis kerajinan tangan dan kuliner dari UMKM di  Kabupaten OKU kini lebih mudah dipasarkan di galeri dekranasda," kata Teddy Meilwansyah, Rabu 31 Januari 2024.

Dia mengatakan, dengan diresmikannya Dekranasda dapat membantu UMKM di wilayah itu dalam mengenalkan produk mereka guna dipasarkan kepada masyarakat luas.

Menurut dia, keberadaan galeri dekranasda dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19 yang melanda wilayah itu beberapa waktu lalu.

Apalagi, kata dia, di Kabupaten OKU ini memiliki banyak potensi kerajinan seperti batu akik khas daerah setempat yang dulunya sempat viral hingga di tingkat nasional.

BACA JUGA:Teddy Resmikan Gedung Dekranasda OKU

BACA JUGA:Teddy Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung di Rantau Kumpai

"Ada banyak hasil kerajinan yang bisa ditampilkan, termasuk kerajinan tangan yang berasal dari pengurus PKK kecamatan dan desa di Kabupaten OKU," ujarnya.

Sementara, Ketua Dekranasda OKU Zwesty Karenia Teddy menyampaikan dengan adanya galeri dekranasda akan menjadi tempat edukasi bagi masyarakat di wilayah itu.

Menurut Zwesty, sangat penting bisa membantu memasarkan hasil kerajinan UMKM di galeri dekranasda guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten OKU.

Dia mengemukakan, di tempat ini juga sudah lengkap dengan berbagai olahan kerajinan tangan, termasuk beragam oleh-oleh makanan yang bisa dipromosikan kepada pelancong yang datang ke Kabupaten OKU.

"Di OKU banyak terdapat kerajinan dan kuliner yang bisa dipasarkan di galeri dekranasda agar lebih dikenal masyarakat luas," ujar dia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: