Dinamika Politik Sejumlah Tokoh di Lingkaran Jokowi Mundur Hadapi Pilpres 2024 Termasuk Ahok

Dinamika Politik Sejumlah Tokoh di Lingkaran Jokowi Mundur Hadapi Pilpres 2024 Termasuk Ahok

Dinamika Politik Sejumlah Tokoh di Lingkaran Jokowi Mundur Hadapi Pilpres 2024 Termasuk Ahok.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Dinamika Politik Sejumlah Tokoh di Lingkaran Jokowi Mundur Hadapi Pilpres 2024 Termasuk Ahok.

Mundurnya sejumlah tokoh dekat dari lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin melengkapi daftar perubahan dinamika politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ahok, yang dikenal dengan nama Basuki Tjahaja Purnama, merupakan tokoh terbaru yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). 

Ini membuatnya menjadi tokoh ke-6 yang meninggalkan Jokowi, setelah Mahfud Md sebelumnya menyatakan mundur dari Kabinet.

BACA JUGA:Pilpres 2024 Terbukanya Peluang Menang Satu Putaran?

BACA JUGA:Jejaring Relawan Prabowo-Gibran Masifkan Dukungan di Sumsel untuk Pilpres 2024

Alasan para tokoh ini untuk mundur dari posisi strategisnya tidak lain adalah untuk sepenuhnya mendukung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Dengan alasan yang serupa, keenam orang ini merasa perlu fokus dan berkontribusi secara lebih langsung dalam mengamankan kemenangan pasangan tersebut.

Orang-orang yang Mundur

Andi Widjajanto - Gubernur Lemhannas

Andi Widjajanto secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) pada 16 Oktober 2023. 

Langkah ini diambil agar ia dapat lebih fokus bekerja di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), yang menjadi pusat dukungan bagi Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

BACA JUGA:KPU Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilpres, Berapa Petugas Yang Dilibatkan? Segini Jumlahnya

BACA JUGA:Kepala Daerah Tak Wajib Mundur saat Nyalon Pilkada dan Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat Politik..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: