KPU Kota Prabumulih Mulai Distribusikan Undangan Pemilu

KPU Kota Prabumulih Mulai Distribusikan Undangan Pemilu

KPU Kota Prabumulih Mulai Distribusikan Undangan Pemilu-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - H-8 sebelum pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024, 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih tengah sibuk mempersiapkan segala kebutuhan administratif terkait pemilu. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih sebagai garda terdepan penyelenggaraan pemilu, 

tengah memastikan segala persiapan terlaksana dengan baik. Salah satu aspek penting yang tengah diperhatikan adalah distribusi surat undangan pemilihan, yang dikenal sebagai surat C pemberitahuan.

BACA JUGA:Gelar Bimtek Bagi PTPS se Kota Prabumulih, Komisioner Bawaslu Prabumulih Ingatkan PTPS Pahami Tugas dan Fungsi

BACA JUGA:Bendera Partai Langgar Aturan, Ini Tanggapan Bawaslu dan Sat Pol PP Lubuklinggau

Pantauan di kantor KPU Kota Prabumulih yang berlokasi di Jalan A Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. 

Terlihat sejumlah pegawai KPU Kota Prabumulih dan siswa magang, sedang sibuk mempersiapkan surat undangan pemilihan. 

Surat undangan tersebut disusun dan dimasukkan satu per satu ke dalam kotak yang telah disiapkan untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marthadinata, didampingi oleh komisioner KPU, yaitu Resa Amelia, Agus Salim, dan Vini Nutawilia, menyampaikan bahwa surat undangan atau C pemberitahuan baru saja tiba di kantor KPU Kota Prabumulih pada Senin, 5 Februari 2024.

BACA JUGA: KPU OKU Prioritaskan Pendistribusian Logistik ke TPS Terjauh

BACA JUGA:KPU Kembali Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

"Setelah kita terima langsung kita susun dan kita packing, selanjutnya surat C pemberitahuan ini akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai besok, Rabu, 7 Februari 2024," ungkap Marthadinata ketika diwawancarai di ruang kerjanya pada Selasa, 6 Februari 2024.

Lebih lanjut, Ketua KPU Prabumulih, Marthadinata, menjelaskan bahwa undangan C pemberitahuan ditargetkan telah sampai kepada seluruh pemilih pada tanggal 11 Februari 2024, yang merupakan H-3 sebelum pemungutan suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: