434 Personil Polres Muba, Amankan PAM TPS Pemilu 2024

434 Personil Polres Muba, Amankan PAM TPS Pemilu 2024

Apel pergeseran personil Pengamanan tempat pemungutan suara ( PAM TPS).--Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS. ID.- Sebanyak 434 Personil polres Muba hari ini Minggu 11 Januari 2024.

Bersama para pejabat utama polres Muba,  mengikuti apel pergeseran personil Pengamanan tempat pemungutan suara ( PAM TPS).

Dalam rangka Ops Mantab Brata Pemilu 2024 dihalaman Mapolres Muba.

Pada amanatnya Kapolres Muba yang membacakan amanat Kapolda Sumsel Irjen pol A. Rachmad Wibowo Sik,  menyampaikan bahwa Alhamdulillah Pengamanan masa kampanye telah kita laksanakan dengan baik.

BACA JUGA:AKP Hendra Sutisna SH Jabat Kapolsek Keluang: Kapolres Muba Sampaikan 4 Pesan, Ini Pesannya

BACA JUGA:Kapolres Muba Lakukan Sidak Malam Hari ke KPU, Ada Apa, Ya ? Ternyata Ini

"Situasi Kamtibmas, aman, nyaman dan kondusif, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personil atas kerja keras dan kesungguhannya yang telah melaksanakan tugas pengamanan masa kampanye dengan harapan dapat ditingkatkan pada pengamanan tahap berikutnya." Lanjutnya

Lalu untuk tahap pemilu selanjutnya adalah tahap pemungutan suara dan perhitungan suara, dan tahap ini adalah tahap yang menentukan dan berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas.

"Untuk itu keseriusan dan kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis, pahami betul bahwa tugas yang akan kita laksanakan cukup berat, sehingga memerlukan keseriusan dan kesiapan."  Jelasnya.

Terpisah Kabag ops polres Muba Kompol M. Ali Asri SH. saat dibincangi seusai apel menjelaskan bahwa jumlah personil Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) seluruhnya berjumlah 544 orang.

BACA JUGA: Tahun 2023: Satlantas Polres Muba Berhasil Menekan Angka Lakalantas, Berikut Datanya..

BACA JUGA: Tahun 2023: Satlantas Polres Muba Berhasil Menekan Angka Lakalantas, Berikut Datanya..

"Dengan perincian 434 orang personil organik polres Muba dan 110 orang personil BKO (Bawah kendali operasi) Polda Sumsel." Urainya  

Kemudian Untuk hari ini Minggu dilakukan pergeseran personil khusus yang organik polres Muba sebanyak 434 orang.

Dimaksudkan agar seluruh personil sudah ada berada ditempat penugasannya, selain karena seluruh logistik pemilu sudah ada di masing-masing PPK.

"Sebagian lokasi TPS  ada jaraknya yang jauh serta kondisi jalan  yang sebagian rusak juga sebagian tidak bisa dilalui dengan kendaraan darat, sementara untuk pergeseran sebanyak 110 orang personil BKO Polda Sumsel akan dilakukan pergeseran besok hari Senin (12/02/2024), dikarenakan pada hari yang sama saat ini personil dimaksud juga sedang mengikuti apel pergeseran personil di Polda Sumsel." Pungkasnya.

Apel dipimpin langsung oleh  Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi., dan dihadiri oleh PJ Bupati Muba Drs. H. Apriyadi Msi, Dandim 0401/Muba Letkol Inf. Erry Dwianto S.Psi. M.Han. Ketua KPU Muba M. Sigid Nugroho, Ketua Bawaslu Muba Berri Pirmasyah Mpd, dan pejabat instansi terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: