Tim SAR Gabungan Temukan Korban Jamaludin tak Jauh dari Lokasi Kejadian, Tersangkut di Jaring

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Jamaludin tak Jauh dari Lokasi Kejadian, Tersangkut di Jaring

Jenazah Jamaludin alias Udin dievakuasi dari Sungai Musi--basarnas palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam, Jamaludin (40 tahun), yang menjadi korban perahu ketek yang terbalik di Sungai Musi, Dusun II, Desa Sejagung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan

Namun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Minggu siang 11 Februari 2024.

"Korban atas nama Jamaludin kita temukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal kejadian kecelakaan," kata Raymond Konstantin SE, Kepala Kantor Basarnas Palembang.

Proses pencarian melibatkan Tim Rescue Basarnas Palembang yang mengkoordinir unsur SAR gabungan, termasuk TNI AL, Polairud, BPBD Banyuasin, dan unsur SAR lainnya. 

BACA JUGA:UPDATE TRAGEDI KETEK TENGGELAM : 1 Korban Jamaludin Alias Udin Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya..

BACA JUGA:Update Tragedi Ketek Tenggelam : Pencarian Masih Terus Berlanjut, Keluarga dan Teman Berdoa untuk Udin !

Metode pencarian mencakup penyisiran permukaan sungai dengan perahu karet dan perahu masyarakat, serta melakukan circle (ombak buatan) menggunakan perahu karet di tempat yang dicurigai adanya korban.

Setelah upaya yang dilakukan selama dua hari, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 10.35 WIB hari ini. Posisi korban terlihat tersangkut di jaring di sungai saat dilakukan penyisiran oleh Tim SAR Gabungan. 

Jamaludin dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Palembang untuk proses pemakaman. "Dengan penemuan korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke unit masing-masing,"pungkas Raymond.

Sebagai informasi tambahan, pada Sabtu 10 Februari 2024, korban bersama keluarganya datang dari Palembang untuk mengunjungi keluarga di Dusun II, Desa Sejagung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:TERKINI KAPAL KETEK TENGGELAM! Sudah Seperti Saudara, Sekdin Kominfo Palembang Berharap Korban Selamat

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kapal Ketek Tenggelam di Sungai Musi, 2 Tewas, 3 Selamat, 1 Hilang

Mereka menggunakan mobil dan meminjam kapal getek milik keluarga untuk menuju Dusun II. 

Namun, di tengah perjalanan sekitar pukul 14.30, kapal getek mengalami oleng dan terbalik karena derasnya arus sungai yang sedang pasang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: