UPDATE TRAGEDI KETEK TENGGELAM : 1 Korban Jamaludin Alias Udin Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya..

UPDATE TRAGEDI KETEK TENGGELAM : 1 Korban Jamaludin Alias Udin Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya..

Korban Jamaludin alias Udin, staf Dinas Kominfo Palembang yang menjadi salah satu korban ketek tenggelam--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Setelah pencarian sejak Sabtu 10 Februari 2024, akhirnya 1 korban kapal ketek yang tenggelam di Sungai Musi tepatnya di Desa Sementul, Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin Sumatera Selatan, akhirnya ditemukan.

Korban yang bernama Jamaludin atau biasa disapa Udin ini, ditemukan pada hari Minggu 11 Februari 2024 sekitar pukul 10.30 WIB, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat ini korban telah dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas dll dan akan dibawa ke rumah duka di Jl Kamboja Lr Lintas, Palembang.

Kepala Basarnas, Raymond Konstanti mengatakan, pihaknya melakukan pencarian dari titik lokasi kejadian hingga sekitar 3 km dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:Update Tragedi Ketek Tenggelam : Pencarian Masih Terus Berlanjut, Keluarga dan Teman Berdoa untuk Udin !

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kapal Ketek Tenggelam di Sungai Musi, 2 Tewas, 3 Selamat, 1 Hilang

Dalam musibah ini, 2 orang selamat atas nama Sela dan Iza. Sedangkan 3 orang lagi meninggal dunia, yakni Anita, Susmala yang sudah ditemukan Sabtu 10 Februari 2024 dan terakhir Jamaludin yang ditemukan Minggu 11 Februari 2024.

Raymond menjelaskan kronologis kejadian pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 jam sekitar jam 14.30 WIB kapal jenis Ketek dengan penumpang  5 (lima) tesebut oleng dan terbalik dikarenakan air sungai meluap/pasang yang mengakibatkan 5 orang terjatuh ke Sungai.

Sekretaris Kominfo Palembang, Adi Zahri mengaku sangat berduka atas kejadian ini.  Udin sendiri tercatat sebagai pegawai di Dinas Kominfo Palembang.

"Udin orang yang baik, dia sudah lama bekerja ikut membantu saya jadi kami sudah seperti saudara. Saya sangat kehilangan, semoga Khusnul Khotimah," kata Adi.

Rencananya, sambung Adi, Udin akan dimakamkan Minggu 11 Februari 2024, setelah Zuhur.

BACA JUGA:TERKINI KAPAL KETEK TENGGELAM! Sudah Seperti Saudara, Sekdin Kominfo Palembang Berharap Korban Selamat

Adi menjelaskan, Jumat 9 Februari 2024 dia masih sempat berkomunikasi via telpon dengan Udin. 

"Saya masih telponan minta dia jemput di bandara hari ini jam 3 sore. Tapi, dia bilang izin karena sedang mudik ke kampung karena ada acara," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: