Rakyat Bergerak: TPN Ganjar-Mahfud Mendorong Pengawalan Suara di TPS untuk Wujudkan Pemilu Demokratis

Rakyat Bergerak: TPN Ganjar-Mahfud Mendorong Pengawalan Suara di TPS untuk Wujudkan Pemilu Demokratis

Rakyat Bergerak: TPN Ganjar-Mahfud Mendorong Pengawalan Suara di TPS untuk Wujudkan Pemilu Demokratis.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Rakyat Bergerak: TPN Ganjar-Mahfud Mendorong Pengawalan Suara di TPS untuk Wujudkan Pemilu Demokratis.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, menggema panggilan kepada masyarakat Indonesia untuk turun dan mengawal penghitungan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia. 

Seno menekankan pentingnya pengawalan suara ini sebagai upaya nyata dalam menjaga integritas demokrasi pada Pemilu 2024.

"Saat ini, semua harus siaga dan bersatu dalam menjaga suara. Kita juga perlu memperkuat spiritualitas dengan keyakinan dan tekad penuh. Kami mengajak rakyat untuk berpartisipasi aktif dan menggalang gotong royong dalam menjaga hak suara," ungkap Seno dalam konferensi pers yang diadakan pada Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:TPN Sebut Ganjar-Mahfud Mewakili Suara Rakyat dan Mengerti Penderitaan Rakyat

BACA JUGA:Dirty Vote: Juru Bicara TPN Ganjar Ungkap Kecurangan Pemilu 2024 dalam Film Dokumenter

Menurut Seno, seluruh partai politik pendukung pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyiapkan saksi dan relawan yang siap berjaga di setiap TPS. 

Dia menyebutkan bahwa PDI Perjuangan, salah satu partai pendukung, telah memobilisasi total 1,6 juta saksi untuk menjaga suara di TPS.

"Terlebih lagi, gotong royong dari para simpatisan, relawan, dan berbagai elemen pendukung juga turut serta dalam menjaga proses demokrasi ini," tambahnya.

Seno juga mencermati antusiasme tinggi terkait kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di luar negeri.

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Menyapa Pemilih: Rekam Jejak Sebagai Poin Utama Pemilihan Capres

BACA JUGA:Amunisi Ganjar Pranowo untuk Lawan Prabowo dalam Pemilu 2024 

Baginya, pemilu di luar negeri menjadi cerminan pemilu yang adil, rasional, bebas dari intimidasi, tekanan, dan praktik money politics.

"Pemilu adalah hak rakyat sepenuhnya. Kekuatan untuk menentukan hasil pemilu ada pada rakyat. Bagi siapa pun yang mencoba memanipulasi, mari kita bersama-sama rebut kembali hak demokrasi kita," tegas Seno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: