Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian Luncurkan 3 Program Inovatif

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian Luncurkan 3 Program Inovatif

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian luncurkan 3 program inovatif.--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Suasana ceria menyelimuti Kota Palembang ketika Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, mengunjungi Karang Anyar Gandus untuk meresmikan tiga program sekaligus yang dirancang untuk langsung bermanfaat bagi masyarakat. Acara ini mendapat sambutan hangat dari Pj Walikota Ratu Dewa pada Rabu 21 Februari 2024.

Bersamaan dengan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, serta Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Tri Tito Karnavian meluncurkan program Gerakan Bedah Rumah Serentak Se Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se Sumsel (GPSSS), dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumsel (GPSTSS).

Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus mengatakan, dengan kehadiran virtual Bupati dan Walikota se-Sumsel.

Ratu Dewa menyampaikan terima kasih kepada Tri Tito Karnavian atas kunjungannya ke Karang Anyar, khususnya dalam peluncuran program-program bantuan sanitasi, penanganan stunting, dan bedah rumah.

BACA JUGA:Rebut Posisi 3 Film Terlaris! Pemain Agak Laen Siap Jadi 'Manusia Silver' Jika Tembus 7 Juta Penonton

"Saya, atas nama masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum TP PKK yang telah meluncurkan program bantuan sanitasi, penanganan stunting, hingga bedah rumah," ungkap Ratu Dewa.

Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan program-program seperti pemberian akses air minum, pengurangan pemukiman kumuh, dan peningkatan akses sanitasi.

Ratu Dewa memberikan laporan positif bahwa saat ini 90,18 persen layanan akses air minum aman, dengan persentase pemukiman kumuh tersisa hanya 2,4 persen.

Namun, tantangan masih ada, terutama di 2,4 persen pemukiman kumuh yang mencakup 1960 rumah di seluruh wilayah Kota Palembang. Kecamatan Gandus sendiri memiliki 221 pemukiman kumuh, sementara Kelurahan Karang Anyar memiliki 28 rumah yang tidak layak huni.

BACA JUGA:Rebut Posisi 3 Film Terlaris! Pemain Agak Laen Siap Jadi 'Manusia Silver' Jika Tembus 7 Juta Penonton

Ratu Dewa juga membagikan keberhasilan program penanganan stunting di Kota Palembang, yang menunjukkan penurunan angka stunting dari tahun ke tahun.

Pemkot Palembang menerima arahan dan dukungan dari Gubernur, dan inovasi bidang stunting mereka bahkan mendapatkan penghargaan IGA Award 2023 dari Mendagri.

Pemkot Palembang memberikan dukungan dan apresiasi kepada program kerja TP PKK, yakin bahwa gerakan ini akan memberikan dampak besar dalam penanganan stunting.

Tri Tito Karnavian menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemkot dan Pemprov terhadap daerah Gandus, yang merupakan daerah dengan tingkat keluarga penerima manfaat yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: