Bukan Hanya Menghalau Kanker, Kunci Rahasia Buah Apel Juga Dapat Mencegah Bau Mulut, Mau Coba?

Bukan Hanya Menghalau Kanker, Kunci Rahasia Buah Apel Juga Dapat Mencegah Bau Mulut, Mau Coba?

Ilustrasi--Foto: klikdokter

Agar dapat merasakan manfaat buah apel secara optimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pilihlah buah apel yang segar dan berkualitas baik. 

Buah apel yang segar biasanya memiliki warna terang dan tekstur yang padat. Selain itu, simpanlah buah apel dalam kulkas dengan suhu yang tepat, yaitu sekitar 2–4 derajat Celsius, untuk menjaga kandungan nutrisinya tetap terjaga.

BACA JUGA:Sayuran Kering Ternyata Dapat Menyehatkan Otak dan Melancarkan Pencernaan

BACA JUGA:Memahami Perbedaan Proses Penghalusan Daun Sirih: Ulekan dan Cobek versus Penggunaan Blender

Tetapi, ingatlah untuk tidak menelan biji buah apel. Meskipun biji apel kecil dan tampak tidak berbahaya, namun biji tersebut mengandung senyawa racun sianida dalam jumlah yang bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak.

Terakhir, sebelum mengonsumsi buah apel, pastikan untuk mencuci dan menyikat kulitnya di bawah air mengalir. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan residu pestisida dan lilin yang mungkin masih menempel di permukaan kulitnya. 

Dengan begitu, Anda dapat menikmati manfaat kesehatan buah apel tanpa harus khawatir akan paparan zat-zat kimia yang mungkin berbahaya bagi tubuh.

Dengan mengintegrasikan buah apel ke dalam pola makan sehari-hari dan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengatasi masalah bau mulut secara alami sambil meraih manfaat kesehatan yang lebih luas dari buah yang satu ini. 

BACA JUGA: Teknik Menghaluskan Daun Sirih Menjadi Pasta untuk Merawat Luka dengan Tepat

Namun, jika masalah bau mulut atau masalah kesehatan lainnya terus berlanjut atau memburuk, segeralah berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan sesuai dengan kondisi Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: