Kisah Sukses KWT Kemuning Hadapi Harga Bahan Pokok dan Peran Pertamina EP Zona 4

Kisah Sukses KWT Kemuning Hadapi Harga Bahan Pokok dan Peran Pertamina EP Zona 4

Kisah Sukses KWT Kemuning Hadapi Harga Bahan Pokok dan Peran Pertamina EP Zona 4--

"Alhamdulillahnya kami menanam 4 kilogram dan menghasilkan 40 kilogram dan kemarin sudah dipanen oleh pak walikota," tuturnya dengan senyum. 

Hasil panen ini kata Tri Ningsih, dijual dan hasilnya dibagikan kepada anggota KWT. "Jadi hasil dari KWT dibagikan, sementara untuk kebutuhan rumah kita menanam di depan-depan rumah karena ibu-ibu banyak waktu di rumah," tambahnya.

BACA JUGA:Fokus Tangani Pencemaran Sungai Kelekar, Pertamina Kerahkan Ratusan Personil

BACA JUGA:Sungai Tercemar, Head Of Comrel & Cid Zona 4 : Intinya Pertamina Bertanggungjawab Terhadap Warga Terdampak

Lebih lanjut, Triningsih mengungkapkan bahwa keberhasilan KWT Kemuning tidak lepas dari peran serta Pertamina EP Zona 4 selama satu setengah tahun terakhir. 

Pertamina memberikan bantuan berupa edukasi tentang cara membuat pupuk organik, hingga cara budidaya tanaman, dan memberikan bantuan peralatan pertanian. 

"Dari dana CSR Pertamina kita sudah dibantu dan dilatih cara membuat pupuk organik dengan memanfaatkan limbah rumah tangga," ujarnya seraya menekankan bahwa pupuk organik lebih sehat dari pupuk kimia.

Masih kata Tri Ningsih, inisiatif yang dilakukan oleh KWT Kemuning bukan hanya sekadar usaha untuk bertahan hidup di tengah sulitnya kondisi ekonomi, tetapi juga menjadi contoh nyata tentang bagaimana kolaborasi antara masyarakat dan perusahaan dapat menciptakan solusi berkelanjutan untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: