Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan: Transformasi Pembangunan dan Pelayanan Publik

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan: Transformasi Pembangunan dan Pelayanan Publik

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan: Transformasi Pembangunan dan Pelayanan Publik.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan: Transformasi Pembangunan dan Pelayanan Publik.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atau Pemprov Sumsel sedang mempersiapkan langkah bersejarah dengan merencanakan pemekaran wilayah, bertujuan untuk mengoptimalkan pembangunan dan pelayanan publik di seluruh daerah. 

Rencana ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan memperluas akses pendidikan serta kesehatan.

Detail Rencana Pemekaran Wilayah:

Banyuasin Tengah:

Kabupaten Banyuasin akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Banyuasin Tengah, mencakup daerah Tanjung Lago, Talang Kelapa, Tanjung Lago, Sumber Marga Telang, Muara Telang, Banyuasin II, dan Karang Agung Ilir.

BACA JUGA:Pemekaran Sumselbar Harus Jadi, Heri Amalindo Sebut Alasannya

BACA JUGA:Pemekaran Sumselbar Kantongi Dukungan Resmi dari Empat Kabupaten/Kota, Dua Lainnya Menyusul

Tujuan pemekaran ini adalah untuk meningkatkan pengelolaan sumber daya alam dan mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Banyuasin Timur:

Pemekaran Banyuasin Timur melibatkan wilayah Mariana, mencakup Rambutan, Banyuasin I, Muara Padang, Muara Sugihan, Air Saleh, Air Kumbang, dan Makarti Jaya.

Pemekaran ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Besemah:

Kabupaten Lahat akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Besemah, mencakup daerah Jarai, Sukamerindu, Pajar Bulan, Muara Payang, Tanjung Sakti Pumu, Tanjung Sakti Pumi, Kota Agung, dan Tanjung Tebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: