Stok Gas Elpiji 3kg Diprediksi Cukup Jelang Ramadhan

Stok Gas Elpiji 3kg Diprediksi Cukup Jelang Ramadhan

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni saat melakukan pengecekan ke agen gas elpiji 3kg. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Stok gas elpiji 3 kilogram diprediksi masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada saat Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Hal itu dikatakan Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni saat melakukan pengecekan atau sidak yang dilakukan oleh Polres OKU bersama Forkopimda OKU terkait pemantauan harga dan stok Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) menjelang bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

“Kami melakukan pengecekan ke Agen Gas Hiswana Migas di Desa Air Paoh dan diketahui untuk saat ini harga jual Gas Elpiji 3 kg ke pangkalan Rp 15.250 pertabung, sedangkan harga jual pangkalan ke masyarakat berkisar Rp 17.100 sampai Rp 17.200 per tabung,” kata Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, Minggu, 10 Maret 2024.

BACA JUGA:Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan 1445 H

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok BBM di OKU Raya Aman Selama Lebaran

“Untuk stok gas elpiji 3 Kg masih sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat pada saat Bulan Suci Ramadhan 1445 H,” sambung dia.

Selain itu, pengecekan itu juga salah satu bentuk upaya dari pemerintah untuk pengendalian inflasi daerah.

Hasilnya pengecekan diketahui bahwa untuk ketersediaan stok komoditi sembako seperti beras, gula, daging, tepung, minyak goreng masih sangat tercukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Meski begitu terdapat beberapa komoditi sembako yang mengalami kenaikan, namun tidak terlalu signifikan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: