Mapala Dewantara Universitas Taman Siswa Palembang Komitmen Menjaga Kebersihan Lingkungan Kampus

Mapala Dewantara Universitas Taman Siswa Palembang Komitmen Menjaga Kebersihan Lingkungan Kampus

Mapala Dewantara Universitas Taman Siswa Palembang Komitmen Menjaga Kebersihan Lingkungan Kampus.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

METROPOLIS, PALPOS.ID - Mapala Dewantara Universitas Taman Siswa Palembang Komitmen Menjaga Kebersihan Lingkungan Kampus.

Mapala Dewantara salah satu unit kegiatan mahasiswa Universitas Taman Siswa Palembang, menggelar aksi bersih-bersih lingkungan kampus pada Minggu 10 Maret 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus dan mengajak mahasiswa sekitar untuk peduli terhadap lingkungan.

Korlap Aksi Bersih, Dimas Tuber Rizki, Menyuarakan Pentingnya Kebersihan

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Bersih, Dimas Tuber Rizki, lokasi yang dijadikan sasaran kegiatan bersih-bersih sering kali menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh mahasiswa yang tidak bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Lakukan Pendakian di Bukit Daun, Mapala Brimpals Lakukan Pemasangan Asmaul Husna dan Kalimat Tauhid

BACA JUGA:Kreatif! Mapala Universitas Warmadewa Bangun Bale Bengong dari Sampah Plastik, Ini Bentuknya...

Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Seringkali sampah yang menumpuk di lokasi mengakibatkan drainase tersumbat dan menyebabkan air meluap ke jalan utama," ujarnya pada Minggu 10 Maret 2024.

Dimas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara rutin guna terus mengingatkan mahasiswa sekitar akan pentingnya peduli terhadap lingkungan. 

Hal ini juga dimaksudkan untuk mencegah pembuangan sampah sembarangan yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan maupun manusia.

BACA JUGA:Mapala UIN Rafa Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Selero

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah di Indonesia: Tiga Provinsi Baru Menggema dari Sumatera Utara

Kontribusi Positif Aksi Bersih-Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: