Atasi Kemacetan Selama Puasa Ramadhan, Satlantas Polres Prabumulih Siagakan Personel dan Tingkatkan Patroli

Atasi Kemacetan Selama Puasa Ramadhan, Satlantas Polres Prabumulih Siagakan Personel dan Tingkatkan Patroli

Atasi Kemacetan Selama Puasa Ramadhan, Satlantas Polres Prabumulih Siagakan Personel dan Tingkatkan Patroli--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam menghadapi menjelang bulan suci Ramadhan, masyarakat di Kota PRABUMULIH semakin aktif, khususnya di sore hari menjelang waktu berbuka puasa

Namun, meningkatnya aktivitas kerap menimbulkan masalah kemacetan di beberapa titik di wilayah kota ini. 

Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kemacetan arus lalulintas tersebut, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Prabumulih telah mengambil langkah serius untuk mengatasi masalah ini.

Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH, mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah terhadap masalah kemacetan yang muncul di kota ini menjelang berbuka puasa Ramadhan. 

BACA JUGA:Horee! PDAM Tirta Prabujaya Gratiskan Pemasangan SR Bagi MBR

BACA JUGA:Kembali Gelar Safari Ramadhan, Pemkot Prabumulih Sasar 16 Masjid

"Kami telah menyiagakan personel di beberapa titik yang berpotensi mengalami kemacetan. Ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas," ujar AKP Muthe, panggilan akrabnya.

Menurut Muthe, personel yang disiagakan tersebut melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di kawasan-kawasan yang rawan kemacetan, terutama di sekitar pasar takjil atau pasar bedug. 

"Titik-titik yang dilakukan pengaturan antara lain di Jalan Padat Karya, Masjid Agung, Tugu Kecil, dan Prabujaya," jelasnya.

Selain pengaturan lalu lintas, pihak Satlantas Polres Prabumulih juga gencar melakukan patroli sore dan patroli subuh. 

BACA JUGA:Deni Victoria SH MSi: Sosok Kunci Kesuksesan Partai Demokrat Prabumulih dalam Pileg 2024

BACA JUGA:Keluarkan Surat Edaran, Pj Wako Prabumulih Kurangi Beban Kerja ASN Selama Puasa Ramadhan

"Patroli sore kami lakukan untuk mengantisipasi balap liar dan memastikan kelancaran lalu lintas, sedangkan patroli subuh dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat aktivitas masyarakat mulai meningkat menjelang waktu sahur," tambah Muthe.

Lebih lanjut, Muthe menyampaikan bahwa langkah-langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan dan juga kecelakaan yang dapat terjadi akibat padatnya arus lalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: